Babinsa Kodim Pasangkayu Ajarkan Ibu-Ibu Membibit Cabai Dengan Media Gelas Air Mineral

16 January 2024 15:13
Babinsa Kodim Pasangkayu Ajarkan Ibu-Ibu Membibit Cabai Dengan Media Gelas Air Mineral
Wujudkan ketahanan pangan, Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu bersama KWT Kartika melakukan pembibitan cabai menggunakan media gelas air mineral bekas di Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaan Kodim 1427 Pasangkayu, Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu Serda Marthen bersama kelompok wanita tani (KWT) Kartika melakukan pembibitan cabai.

 

Serda Marthen mengajarkan cara pembibitan cabai menggunakan media gelas air mineral bekas di Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Selasa (16/1/2024).

 

“Kami melakukan pembibitan cabai dengan media gelas air mineral bekas menjadi langkah inspiratif dengan memanfaatkan limbah sampah bekas untuk lebih menghemat biaya dan juga cukup mudah dilakukan,” kata Marthen dalam keterangannya.

 

Selain itu, kata Marthen, pada saat cabai sudah siap untuk dipindahkan di media playbag, tanaman cabai lebih muda hidup.

 

“Kita juga tidak merasa khawatir dengan kekurangan bibit cabai karena mempunyai persediaan sendiri,” katanya.

 

Marthen mengungkapkan, pembibitan cabai dengan media gelas air mineral ini menggunakan tanah pupuk kandang membuat cabai bisa tumbuh dengan subur.

 

“Ini juga dapat menjadi contoh kepada masyarakat binaan Koramil 1427-01/Pasangkayu KWT Kartika tentang cara pembibitan cabai lebih praktis, sehingga dapat bermanfaat dan mencukupi kebutuhan rumah tangga,” ungkapnya. (Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya