Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa 1427 Pasangkayu Pantau Penyaluran BLT di Desa Balanti

26 October 2023 18:38
Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa 1427 Pasangkayu Pantau Penyaluran BLT di Desa Balanti
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah teritorial, tidak hanya menjalankan tugas pokok menegakkan kedaulatan atas nama negara, dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

 

Tetapi juga melakukan pemantauan setiap kegiatan yang ada di wilayah teritorial, seperti kali ini di lakukan Serda Moh Taufik untuk memastikan kegiatan Bantuan Langsung Tunai (BLT) berjalan dengan lancar, di Aula Kantor Desa Balanti, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (26/10/2023).

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan, kehadiran dalam penyaluran BLT periode ini mewakili pimpinan, sekaligus memastikan kegiatan berjalan aman dan tertib.

 

“Pemantauan setiap kegiatan di wilayah teritorial adalah salah satu tugas kami sebagai Babinsa. Bagaimana memastikan seluruh kegiatan berjalan dengan baik,” katanya.

 

Menurutnya, pemberian bantuan sosial berupa BLT yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat.

 

“Saya kira ini adalah upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang dinilai kurang mampu. Dimana ini harus kita syukuri, dan dipergunakan seperlunya saja,” tutur Babinsa yang tercatat di Koramil 03 Baras ini. (Hrs/Andi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya