Tim Sar Gabungan Berhasil Temukan Dua Nelayan Laka Laut di Jember

12 October 2023 07:22
Tim Sar Gabungan Berhasil Temukan Dua Nelayan Laka Laut di Jember
Personel gabung tergabung dala Tim Sar melaksanakan pencarian korban laka laut bersama Satgas Marinir Puter XXVII di perairan Pulau Nusa Barung pantai Jaten, Kabupaten Jember, Jawa Timur. (Toto Eko C/Trans89.com)
.

JEMBER, TRANS89.COM – Personel gabung tergabung dala Tim Sar melaksanakan pencarian korban kecelakaan (laka) laut bersama Satgas Marinir Puter XXVII di perairan Pulau Nusa Barung pantai Jaten, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (12/10/2023)

 

Identitas korban laka laut, Ebith Jefriyan (42) dan Agus (30) keduanya nelayan asal Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

 

Mulai pukul 10.20 WIB, Tim SAR memulai melakukan pencairan di peraian Pulau Nusa Barung. Dan Pukul 12.30 WIB, Tim SAR menemukan korban di Pantai Jaten sebelah sisi selatan Pulau Nusa Barung.

 

Tim SAR Gabungan kemudian melakukan evakuasi korban yang posisinya berada di tebing tlindung dari ombak laut.

 

Pukul 16.45 WIB, korban dapat dievakuasi dengan menggunakan jerigen yang diikat tali untuk ditarik ke sekoci SAR dan langsung dibawa ke pantai Kamal tepatnya Posko Satgas Marinir Puter dengan kondisi yang masih lemas.

 

Setibanya korban di Posko Satgas Marinir Puter, langsung diberi pertolongan pertama untuk mendapatkan perawatan medis.

 

Pencairan korban dilaksankan selama dua hari sejaka Selasa 10 Oktober 2023 dan berhasil ditemukan selanjutnay di evakuasi hari Rabu 11 Oktober 2023.

 

Saat ini korban laka luat di rawat di UGD Puskesmas Puger, dan hasil pemeriksaan tim kesehata, bahwa korban dinyatakan sehat. (Toto/Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya