Babinsa Pasangkayu Karya Bakti Bersama Warga Perbaiki Jembatan, Dandim: Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat

25 June 2023 23:12
Babinsa Pasangkayu Karya Bakti Bersama Warga Perbaiki Jembatan, Dandim: Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Selain memberikan manfaat kepada masyarakat, juga secara tidak langsung menumbuhkan sifat gotong royong ditengah masyarakat juga.

Demikian disampaikan Babinsa 1427 Kodim Pasangkayu, Sertu Amiruddin disela karya baktinya bersama warga memperbaiki jembatan Desa Pangiang, Kecamatan Bambalmotu, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu (24/6/2023).

Menurutnya, selaku personil TNI sudah seharusnya selalu siap membantu warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

“Pada intinya, yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat untuk beribadah”, tutur Babinsa.

Untuk itu dirinya berharap, karya bakti ini benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas. Serta terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat.

“Kami berharap, karya bakti yang kita lakukan kali ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat”, harap Babinsa yang juga tercatat di Koramil 02 Bambalmotu ini.

Sementara itu secara terpisah, Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf Rachmat Yunus membenarkan, bahwa kegiatan karya bakti adalah salah kegiatan rutin mingguan Babinsa di wilayah teritorial. Dan itu merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.
Dan paling tidak, bisa menumbuhkan sifat gotong royong antar umat beragama.

“Itu merupakan salah satu Binter dengan warga binaan serta upaya Kodim Pasangkayu dalam mendekatkan diri ditengah masyarakat”, ucap Dandim Alumni Akmil 2003 ini. (Hrs/Andi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya