PW Salimah Jawa Barat Gelar Tabligh Akbar, Hadirkan Ustadz Abdul Somad

19 June 2023 00:02
PW Salimah Jawa Barat Gelar Tabligh Akbar, Hadirkan Ustadz Abdul Somad
PW Salimah Jawa Barat laksanakan Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustadz H Abdul Somad di Masjid Agung Al-Ukhuwah Jalan Wastukencana, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung. (Asep DS/Trans89.com)
.

BANDUNG, TRANS89 COM – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Jawa Barat laksanakan Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustadz H Abdul Somad dengan tema, ‘menjadi muslimah ideal di era milenial’.

Sekitar ribuan jamaah PW Salimah Jawa Barat hadiri Tabliqh Akbar di Masjid Agung Al-Ukhuwah Jalan Wastukencana, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Minggu (18/6/2023).

Acara diawali pembacaan ayat Suci Alquran dan sambutan Ketua PW Salimah Jawa Barat, Hasti ucapkan terima kasih atas kesediaan Ustadz Abdul Somad hadir di acara ini.

“Terima kasih kepada bapak Ustadz Abdul Somad telah hadir serta ibu-ibu PW Salimah. Semoga kegiatan tabligh akbar ini diberikan kelancaran,” ucapnya.

Tausiah Ustadz H Abbdul Somad ucapkan salam kepara hadirin dan ini merupakan acara untuk ibu-ibu dengan tema kita hari ini, menjadi muslimah ideal di era milenial.

“Pertama, yakinkan bahwa anda seorang perempuan yang muslimah. Sekarang banyak laki-laki yang berperilaku perempuan, contohnya LGBT,” ucap Ustadz Somad.

Menurutnya, siapa yang mempunyai tiga anak perempuan dan apabila didik dengan benar, maka Insya Allah, orang tuanya masuk surga.

“Siapa yang pertama yang beriman kepada Nabi Muhhamad SAW, yaitu istrinya Khadijah,” tutur Ustadz Somad.

Ia menyebutkan, yang menemukan dan menyelamtkan Nabi Musa adalah perempuan.

“Surga itu berada di telapak kaki perempuan. Islam ini mengangkat harkat dan martabat perempuan,” sebut Ustadz Somad.

Yang kedua, kata Ustadz Somad, bagaimana menjadi muslimah yang ideal.

“Setelah yakin menjadi muslimah, yakinkan perempuan tersebut berilmu,” katanya.

Yang ketiga, kata Ustadz Somad adalah ekonomi.

“Ke empat, banyaklah beribadah kepada Allah SWT untuk mendapatkan ridha-Nya,” imbuhnya. (Asep/Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya