Bupati Mamuju Serahkan Bantuan Zakat Kepada Korban Puting Beliung di Kalukku

05 January 2023 15:15
Bupati Mamuju Serahkan Bantuan Zakat Kepada Korban Puting Beliung di Kalukku
Bupati Mamuju, Siti Sutina Suhardi menyerahkan bantuan zakat dari BAZNAS kepada warga korban puting beliung di Desa Kalukku Barat, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. (Muhammad Gufran Padjalai/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Warga Desa Kalukku Barat, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat yang rumahnya rusak akibat angin kencang (puting beliung) yang terjadi pada dini hari Selasa 3 Januari 2022, menerima bantuan disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mamuju.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai, beras, telur dan mie instan dilaksnakan secara simbolis oleh Bupati Mamuju, Siti Sutina Suhardi di lokasi bencana bersama Ketua dan Komisioner Baznas Mamuju, Rabu (4/1/2023).

Hadir dikegiatan penyerahan bantuan, Kepala Desa Kalukku Barat, Kepala Dusun se-Desa Kalukku Barat, tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat serta warga desa.

Kepala Desa Kalukku Barat, Arman Hafid mengatakan, bantuan diterima warganya ini merupakan bentuk kepedulian Baznas dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju kepada warga Desa Kalukku Barat yang alami musibah.

Bupati Mamuju, St Sutina Suhardi menyampaikan, zakat yang diterima Baznas Kabupaten Mamuju terbesar diperoleh dari Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Mamuju.

Itulah sebabnya, kata Sutinah, Baznas Kabupaten Mamuju selalu menggandeng pihak pemerintah kabupaten dalam menyalurkan zakat.

“Walaupun bantuan dari Baznas ini tidak dapat mengganti kerusakan tempat tinggal bapak dan ibu, namun kami berharap, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan musibah yang bapak dan ibu alami,” ujarnya. (Gufran)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya