KIBRA Desak Manejemen PT Shinwon Chimical Producs Bayarkan Pesangon Karyawan di PHK

31 December 2022 02:16
KIBRA Desak Manejemen PT Shinwon Chimical Producs Bayarkan Pesangon Karyawan di PHK
Massa dari Komite Independen Bela Rakyat unjuk rasa di PT Shinwon Chimical Producs Indonesia Jalan LPPU Kampung Onyam, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. (Arief Djumadi/Trans89.com)
.

TANGERANG, TRANS89.COM – Massa dari Komite Independen Bela Rakyat (KIBRA) dipimpin M Natsir Junaid unjuk rasa di PT Shinwon Chimical Producs Indonesia Jalan LPPU Kampung Onyam, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (30/12/2022).

Orasi M Natsir Junaid mengatakan, kita hadir disini atas dasar Undang-Undang (UU) untuk menuntut hak-hak karyawan yang belum dibayarkan.

“UU harus di jalankan bukan hanya buat pajangan. Inilah kaum buruh yang tertindas oleh perusahaan,” kata Natsir.

Ia menyatakan, kami disini memperjuangkan nasib kawan-kawan semua yang telah di PHK (pemutusan hubungan kerja) sepihak.

“Kewajiban perusahaan ketika melakukan PHK sepihak, maka membayar hak karyawannya, akan tetapi perusahaan sudah melanggar UU dengan tidak mengikutinya,” ujar Natsir.

Natsir mengungkapkan, kita melakukan aksi sampai perusahaan memberikan hak-hak kami di bayarkan.

“Kita pastikan apabila tuntutan kami tidak di penuhi, kami pastikan juga akan aksi kembali dengan massa yang lebih banyak,” ungkapnya.

Massa aksi tidak mendapat tanggapan dari pihak menejemen PT Shinwon Chimical Producs, tak lama kemudian massa aksi membubarkan diri. (Arief/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya