Kantor Bupati Mamuju Rampung Dikerjakan dan Diserahterimakan Ke Sutinah

23 March 2022 02:50
Kantor Bupati Mamuju Rampung Dikerjakan dan Diserahterimakan Ke Sutinah
Proyek pembangunan kantor Bupati Mamuju tuntas dikerjakan pihak rekanan PT Hutama Karya bersama Virma Karya atas intervensi program Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Barat, diserah terimakan sekaligus diresmikan penggunaannya ke Bupati Mamuju Sutinah Suhardi. (Adhy Putra Siregar/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Proyek pembangunan kantor Bupati Mamuju tuntas dikerjakan pihak rekanan PT Hutama Karya (HK) bersama Virma Karya atas intervensi program Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Barat, diserah terimakan sekaligus diresmikan penggunaannya, Senin (21/3/2022).

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi apresiasi atas pengerjaan rekonstruksi dan rehabilitasi bangunan kantor yang dinilainya cukup elegan dengan memadukan seni arsitektur modern dan kearifan lokal.

“Saya menganggap kantor bupati yang baru ini lebih instagramable (gedung yang menarik) dan akan menjadi spot baru bagi yang senang berswafoto,” kata Sutinah.

Mmenurutnya, yang istimewanya, bangunan tersebut telah dirancang tahan bencana gempa bumi juga lebih ramah difabel, sehingga pemanfaatannya juga dapat dirasakan oleh kaum disabilitas.

“Yang terpenting substansi utama keberadaan bangunan baru ini akan menjadi fasilitas layanan publik yang dapat memacu kinerja aparatur untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Sutinah.

Sementara Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Sulawesi Barat, Baskoro menyampaikan, tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan tersebut dimulai tanggal 11 Februari 2021 dengan kerusakan sedang.

Sambung Baskoro, seiring berjalannya waktu terjadi kerusakan struktur depan dan tengah dengan beberapa beberapa kali gempa susulan, sehingga dilakukan assesment dan menjadi kerusakan berat.

“Harapan kami setelah serah terima ini, bupati dan wakil bupati Mamuju bisa melajutkan pembangunan dengan berlari kencang untuk mewujudkan harapan sesuai tagline Mamuju Keren,” imbuhnya. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya