Baru Dilantik, Kakanwil Kemenkumham Silaturahmi Untuk Jalin Sinergitas Dengan Kapolda Sulteng

18 October 2023 00:22
Baru Dilantik, Kakanwil Kemenkumham Silaturahmi Untuk Jalin Sinergitas Dengan Kapolda Sulteng
Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho bersama Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar. (Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng)
.

PALU, TRANS89.COM – Jalin sinergitas, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar silaturahmi dengan Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho, Selasa, (17/10/2023).

 

Kakanwil didampingi Kepala Divisi Administrasi Raymond JH Takasenseran, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Herlina, Kepala Bagian Program dan Humas Muhammad Said dan Kepala Subbagian Humas RB dan TI Asman.

 

Sementara rombongan Kakanwil disambut langsung Kapolda Irjen Pol Agus Nugroho bersama Direktur Kriminal Umum (Dir Krimum) Kombes Rojahan Simanjutak dan Kepala Bidang Hukum Kombes Agus Saptono di Mapolda Sulteng, Kota Palu.

 

Kunjungan tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan sinergitas antar kedua institusi penegak hukum tersebut.

 

“Saya baru saja dilantik sebagai Kakanwil, dan tentu kunjungan ini merupakan ajang agar sinergitas yang begitu baik selama ini dapat terus kita lanjutkan,” kata Hermansyah dala keterangannya.

 

Sementara Kapolda Irjen Pol Agus Nugroho mengucapkan selamat datang di bumi negeri 1.000 megalit. Dan menyambut baik kunjungan silaturahmi tersebut serta menegaskan akan terus berkolaborasi bersama Kanwil Kemenkumham Sulteng.

 

“Selamat datang di Sulawesi Tengah. Pastinya silaturahmi maupun sinergitas akan terus kita tingkatkan bersama untuk memastikan wilayah hukum kita tetap aman dan damai,” terang Agus.

 

Pertemuan itu juga membahas berbagai permasalahan seperti persoalan pemasyarakatan, keimigrasian dan permasalahan hukum dan ham di Sulawesi Tengah.

 

Usai dilantik pada tanggal 25 September 2023 lalu, komitmen memastikan pelayanan hukum dan ham di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng terus digelorakan Kakanwil Hermansyah bersama seluruh jajaran dan pastinya akan intens melibatkan seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah Sulawesi Tengah.

 

“Terima kasih atas sambutan begitu hangat untuk kami. Kolaborasi ini akan kita tingkatkan. Dan tentunya besar harapan kami akan menghasilkan banyak inovasi,” imbuh Kakanwil. (Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya