Pasca Dilantik, Kades Makmur Jaya Lakukan Kunjungan di SMP Astra Makmur Jaya PT Letawa

03 Mar 2020 12:33
Author: redaksi
Kades Makmur Jaya, Ahmad Haeruddin lakukan kunjungan ke SMP AMJ PT Letawa anak usaha Astra Agro di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sinergisitas antara pemerintah desa dan dunia pendidikan, khususnya sekolah merupakan suatu hal yang urgen untuk segera dibangun.

Hal ini yang memotivasi Kepala Desa (Kades) Makmur Jaya terpilih, Ahmad Haeruddin lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke SMP Astra Makmur Jaya (AMJ) PT Letawa anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (28/2/2020).

Dua hari pasca dilantiknya sebagai Kades Makmur Jaya, Ahmad Haeruddin kunjungan ke SMP AMJ disambut Kepala Sekolah (Kepsek) SMP AMJ, Abd Majid dan guru pembina Hadiana.

Dalam kunjungan kerja tersebut, ketiganya terlibat dalam obrolan santai dengan semangat gerakan perubahan ke arah yang lebih baik.

Kades Makmur Jaya menginginkan adanya kolaborasi yang apik antara pemerintah desa dan sekolah. Kedepannya pihak sekolah akan dilibatkan dalam program-program desa.

“Kami siap menjembatani pihak sekolah dengan para orang tua yang juga merupakan warganya sendiri. Dengan harapan kedepannya apabila ada permasalahan anak di sekolah bisa segera diatasi dengan solusi yang terbaik,” kata Kades Ahmad.

Menurut dia, pihaknya sangat menyadari bahwa pengaruh perkembangan teknologi dan lingkungan ini memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi perkembangan siswa-siswi.

“Pengaruh-pengaruh negatif bisa ditangkis dengan semakin banyaknya pihak yang peduli dengan pendidikan. Ikut secara aktif menegur, menasihati, membimbing, dan mengawasi anak-anak,” tutur Ahmad.

Pihak SMP AMJ Gede Ardiantara diwakili Kepsek Abd Majid setuju atas penyampaian dari Kades Makmur Jaya.

“SMP AMJ sangat mengapresiasi atas kunjungan kerja yang dilakukan Bapak Kades,” ujar Majid.

Lanjut Majid, SMP AMJ juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas komitmen dan semangat dari pemerintah desa yang mau turut serta memfasilitasi pembinaan siswa antara pihak sekolah dengan orang tua.

“Besar harapan sekolah dan pemerintah desa agar kerja sama, komunikasi dan sinergi dua instansi ini terjaga dengan baik dan harmonis selama-lamanya,” tambahnya. (Pilo/Nis)

Ahmad HaeruddinAstra AgroKades Makmur JayaPT LetawaSMP Astra Makmur Jaya

Berita Terkini