Pesan Menteri Agama Ke Jajaran Dengan Kerja Tuntas Bukan Penyambutan Berlebihan

16 May 2021 08:20
Pesan Menteri Agama Ke Jajaran Dengan Kerja Tuntas Bukan Penyambutan Berlebihan
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama Ibu Eny Yaqut saat Idzoom Fitri bersama jajarannya. (Humas Kemenag)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Menteria Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan jajarannya untuk tidak berlebihan saat menyambut kehadirannya. Sebaliknya, Menag meminta mereka untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Menag Yaqut saat Idzoom (online) Fitri bersama jajarannya. Menurut Gusmen, panggilan akrabnya, orientasi kinerja ke depan adalah pada hasil kerja dan kepuasan masyarakat.

“Hubungan kerja antara atasan dan bawahan tidak menjadi norma yang memisahkan, tapi sebatas norma dalam menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya,” kata Yaqut dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (14/2021).

Menurut dia, kami sebagai pimpinan di Kementeria Agama (Kemenag) tidak ingin dihormati berlebihan, kami tidak ingin ketika kita datang ke daerah disambut berlebihan.

“Saya tidak mau, dan yang saya inginkan adalah apa yang menjadi tanggungjawab kita dan kita selesaikan dengan tuntas juga baik,” tutur Yaqut.

Itu saja sudah cukup, sambung Menag, tidak perlu aneh aneh.

“Yang terpenting kita orientasikan kerja kita kepada hasil yang maksimal dan indikasi dari itu semua adalah kepuasan publik,” tandasnya.

Idzoom Fitri ini diikuti Ibu Eny Yaqut, Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi, para pejabat Eselon I, II, III pusat, serta para Kakanwil Provinsi, Kakankemenag Kab/Kota, dan pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya