Presiden Jokowi Kecam Pengusiran dan Kekerasan Israel Terhadap Warga Palestina

12 May 2021 02:31
Presiden Jokowi Kecam Pengusiran dan Kekerasan Israel Terhadap Warga Palestina
Presiden Joko Widodo. (Dok. BPMI Sekretariat Presiden)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pengusiran paksa warga Palestina dari Sheikh Jarrah serta kekerasan terhadap warga Palestina yang terjadi di Masjid Al-Aqsa tidak bisa dibiarkan.

“Pengusiran paksa warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, serta kekerasan terhadap warga Palestina yang terjadi di Masjid Al-Aqsa tidak bisa dibiarkan,” ujar Presiden Jokowi dalam cuitan berbahasa Inggris yang diunggah diakun twitternya @Jokowi pada Senin (10/0/2021).

The forced eviction of Palestinians from Sheikh Jarrah, East Jerusalem, and use of force against Palestinian civilians in the Al-Aqsa Mosque must not be ignored. Joko Widodo (@jokowi) May 10, 2021

Presiden menegaskan, Indonesia mengecam keras tindakan tersebut. Indonesia juga meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengambil langkah terhadap kekerasan berulang yang dilakukan oleh Israel.

“Indonesia mengecam keras tindakan tersebut dan meminta Dewan Keamanan (DK) PBB untuk mengambil langkah terhadap kekerasan berulang yang dilakukan oleh Israel. Indonesia akan terus mendukung rakyat Palestina,” tegasnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya