Gubernur Jawa Tengah Pantau Posko Penyekatan Mudik di Kota Tegal

11 May 2021 02:02
Gubernur Jawa Tengah Pantau Posko Penyekatan Mudik di Kota Tegal
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lakukan monitoring di posko penyekatan mudik, terminal, Rusunawa dan pelabuhan Pelindo di Kota Tegal, Jateng. (Anto Zulyanto/Trans89.com)
.

TEGAL, TRANS89.COM – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo lakukan monitoring di posko penyekatan mudik, terminal, rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) dan pelabuhan Pelindo di Kota Tegal, Jateng, Minggu (9/5/2021).

Ikut mendampingi Gubernur Ganjar Pranowo, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Kajari Kota Tegal Jasri Umar, dan Sekda Kota Tegal Johardi.

Gubernur Ganjar mengatakan, hari ini kami melakukan pemeriksaan di titik penyekatan. Semua kendaraan yang bukan plat Kota Tegal diperiksa.

“Tadi ada yang berplat dari Jakarta diperiksa dan dilakukan swab dengan hasil negatif,” kata Ganjar.

Menurut dia, sepanjang perjalanan nampak cukup sepi transportasi di jalan. Ini bagian kewaspadaan kita untuk selalu melakukan pengecekan di wilayah-wilayah perbatasan.

“Mudah-mudahan ini bisa menjaga keamanan semua. Dan kami mengapresiasi kepada masyarakat yang mengikuti imbauan pemerintah ,” tutur Ganjar.

Lanjut Gubernur, bagi warga yang nekat mudik dan lolos di tingkat desa akan dicek dan akan diperiksa.

“Untuk aktivitas di pelabuhan, semua nelayan akan diperiksa. Hal itu dikarenakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Tegal,” imbuhnya. (Anto/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya