Polisi Tahan 10 Pelaku Pencabulan di Pasangkayu, Leo: Para Tersangka Diancam 15 Tahun Penjara

06 May 2021 23:32
Polisi Tahan 10 Pelaku Pencabulan di Pasangkayu, Leo: Para Tersangka Diancam 15 Tahun Penjara
Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian didampingi Wakapolres Kompol Ade Chandra dan Kasat Reskrim AKP Pandu Arief Setiawan gelar jumpa pers terkait pencabulan yang terjadi di Kecamatan Baras, berlangsung di ruangan media center Mapolres Jalan Ir Soeakrno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Andi Hendra/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian didampingi Wakapolres Kompol Ade Chandra dan Kasat Reskrim AKP Pandu Arief Setiawan gelar jumpa pers terkait pencabulan yang terjadi di Kecamatan Baras, berlangsung di ruangan media center Mapolres Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (6/5/2021).

Kapolres Pasangkayu AKBP Leo mengatakan, korban berinisial A (15), dimana motif tersangka dengan cara merayu korban, lalu menjemput korban dengan memakai kendaraan roda dua, lalu korban dibawa pondok sebuah ke kebun di Desa Karave, Kecamatan Baras.

“Kesepuluh tersangka ini, ada lima orang masih dibawah umur dan semuanya sudah mendekam dalam sel tahanan Polres Pasangkayu guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Leo.

Menurutnya, para pelaku terancam kurungan 15 tahun penjara. Dan itu sesuai Undang-undang (UU) nomor 17 tahun 2016, perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak.

“Sesuai UU, para tersangka diancam dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tutur Leo.

Sambung Kasat Reskrim Polres Pasangkayu, AKP Pandu Arief Setiawan menyampaikan, dari hasil pengembangan polisi, tersangka sebanyak 10 orang dan melakukan aksinya sebanyak tiga kali secara bergantian, dan lima orang diantaranya usianya masih dibawah umur.

“Selanjutnya, untuk konseling dan pembinaan terhadap korban. Kami pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak),” imbuhnya. (Hendra)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya