SPAI FSPMI Peringati May Day Aksi di Kantor PT Sushi Tei Indonesia

03 May 2021 02:25
SPAI FSPMI Peringati May Day Aksi di Kantor PT Sushi Tei Indonesia
Ratusan buruh peringati May Day dari SPAI FSPMI unjuk rasa depan PT Sushi Tei Indonesia Jalan Wijaya 2, Grand Wijaya Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Rian Hidayat/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Ratusan buruh peringati May Day dari Serikat Pekerja Aneka Industri (SPAI) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dipimpin Ade Kardinal unjuk rasa depan PT Sushi Tei Indonesia Jalan Wijaya 2, Grand Wijaya Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (1/5/2021).

Orasi Ade Kardinal mengatakan, kami datang kedua kalinya ke tempat ini, kami mendengar kabar dari Federasi Pimpinan Unit Kerja (FPUK) bahwa pihak perusahaan tidak mau membayarkan tunjangan hari raya (THR).

“Kami harap pihak kepolisian mau mempasilitasi untuk melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan,” kata Ade.

Ia menyatakan, hari ini 1 Mei kawan-kawan, kita memperingati Hari Buruh, dulu sebelum terbentuk adanya Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) belum pernah mengalami kerja 8 jam sehari.

“Akan tetapi sebelum ada SPSI, buruh bisa kerja sampai 20 jam sehari, usia dibawah umur di pekerjakan, wanita pekerja ditindas,” ujar Ade.

Menurut dia, selama belum ada inkrah dari Undang-Undang (UU) lama ke UU baru, maka setiap perusahan berkewajiban membayarkan THR kepada setiap karyawannya.

“Jadi sekali lagi saya tegaskan FPSMI tidak pernah diam dengan keputusan dari pihak PT Sushi Tei,” tutur Ade.

Ade meminta pihak perusahan harus tetap bayar THR karyawannya, dan kita FPSMI akan melakukan iuran sebesar Rp25.000 perorang untuk membantu dua orang karyawan yang di PHK dan tidak mendapat THR dari yahun kemarin.

“Kami minta batalkan Omnibus Law, tolak PHK sepihak, bayarkan upah dan THR penuh alais tidak dicicil,” pintanya.

Liama orang perwakilan massa aksi diterima di manejemen PT Sushi Tei Indonesia diterima oleh sekurity dan menyampaikan bahwa hari ini kantor tutup, buka kalau hari kerja. (Rian/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya