Kunker di Perbatasan Sulteng, Kapolda Sulbar Pastikan Pos Sekat Mudik Berjalan Baik

03 May 2021 23:33
Kunker di Perbatasan Sulteng, Kapolda Sulbar Pastikan Pos Sekat Mudik Berjalan Baik
Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol Eko Budi Sampurno lakukan kunker di Kabupaten Pasangkayu memnatau langsung Pos Sektar Mudik di perbatasan Sulawesi Tengah. (Humas Polda Sulbar)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021, Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol Eko Budi Sampurno lakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Pasangkayu, Minggu (2/5/21).

Kedatangan Kapolda ke Kabupaten Pasangkayu yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ini untuk memastikan personil yang ditempatkan pada pos penyekatan larangan mudik melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur.

Kabid Humas Kombes Syamsu Ridwan mengatakan, pihaknya memperketat akses keluar masuk dengan menempatkan personil gabungan dari TNI/Polri dan instansi terkait untuk melakukan pemeriksaan surat rapid test bagi warga yang akan memasuki ataupun melintasi wilayah Sulbatr.

“Hal ini juga sekaligus memastikan tidak ada pemudik yang masuk maupun keluar Sulbar,” kata Syamsu dalam keterang tertulisnya, Senin (3/5/2021).

Menurut dia, semua penumpang kendaraan yang akan masuk di wilayah Sulbar kami periksa surat jalan dan kepentingan apa serta surat hasil pemeriksaan rapid testnya.

“Kalau tidak ada surat jalan dan kepentingan apa serta surat hasil pemeriksaan rapid testnya, akan kami minta untuk putar balik,” tutur Syamsu.

Ia mengungkapkan, selain memperketat pemeriksaan di jalur utama, pihaknya juga menempatkan personil di jalur-jalur alternatif yang mungkin akan dimanfaatkan para pemudik untuk menghindari Pos Sekat.

“Kami berharap agar seluruh warga mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik agar tsunami Covid yang terjadi di beberapa negara tidak terjadi di Indonesia khususnya di Sulbar,” ungkap Syamsu.

Lanjut Kabid Humas Polda Sulbar, segala kemungkinan sudah kami antisipasi termasuk menempatkan personil di jalur alternatif.

“Kami berharap masyarakat mendukung penuh langkah pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dan gelombang tsunami Covid yang terjadi di beberapa negara, sehingga tidak terjadi di negara kita,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya