Toko ATK Ludes Terbakar di Pekkabata Pinrang, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

02 May 2021 18:53
Toko ATK Ludes Terbakar di Pekkabata Pinrang, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta
Toko ATK ludes dilahap si jago merah di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Sebuah toko alat tulis kantor (ATK) ludes dilahap si jago merah di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (2/5/2021).

Di ketahui pemilik toko ATK adalah Abdul Hamid biasa di sapa Candu (46) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berprofesi sebagai guru SD Bababinanga.

Salah satu saksi mata, Sudi yang melihat kejadian kebakaran toko ATK itu mengatakan, awal mulanya sekitar pukul 06:30 pagi ada sesuatu yang meledak, dan asaat itu dirinya di dalam rumah.

“Saya kira yang meledak itu cuma petasan. Saya pun keluar rumah, ternyata ada asap yang keluar dari dalam toko ATK, sehingga saya langsung teriak dan beberapa warga berdatangan, dan diduga kebakaran ada arus pendek listrik sehingga memicu ledakan dan kebakaran,” kata Sudi.

Api berhasil di padamkan setelah salah satu masyarakat menelpon tim pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Pinrang, dengan mengerahkan 5 unit armadanya ke lokasi kebakaran, dan sekira 2 jam api berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, karena pemilik toko ATK lagi ke Makassar, namun kerugian di perkirakan mencapai Rp500 juta dan kejadian itu kini ditangani pihak kepolisian dengan memasang police line. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya