TNI Polri Gelar Ops Penertiban Disiplin Protkes di Pasar Rondomayang Pasangkayu

01 May 2021 18:44
TNI Polri Gelar Ops Penertiban Disiplin Protkes di Pasar Rondomayang Pasangkayu
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM -Sebagai wujud keseriusan penanganan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Kabupaten Pasangkayu, pemerintah daerah terus melakukan operasi penertiban disiplin dibeberapa tempat umum seperti pasar.

Ops penertibkan sebagai penegakan hukum protokol kesehatan ke masyarakat berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Pasangkayu nomor 21, kembali digelar personil gabungan dari Koramil 02 Rondomayang dan Polsek Bambalamotu, di Pasar Rondomayang, Sabtu (01/05/2021).

Disela operasi, Danramil 02 Rondomayang Kapten Inf Ismail mengungkapkan, pelaksanakan Operasi penertiban disiplin protokol kesehatan berdasarkan peraturan Bupati Pasangkayu bernomor 21 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19

“Operasi ini, juga sebagai penegakan hukum protokol kesehatan yang diberlakukan dalam memutus penyebaran Covid-19 khususya di Kecamatan Bambalamotu, dan pada umumnya di Kabupaten Pasangkayu,” ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan Kapolsek Bambalamotu AKP Muhammad Nur, jika operasi bukan hanya menuntut masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga memberi tahukan dampak dari Virus tersebut.

“Meskipun demikian, kita tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat baik perorangan atau pelaku usaha untuk patuh dan paham terhadap protokol kesehatan,” singkat Muhammad Nur. (Haris/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya