BNPB Serahkan DTH Korban Bencana Badai Seroja di Kota Kupang

01 May 2021 21:17
BNPB Serahkan DTH Korban Bencana Badai Seroja di Kota Kupang
LO BNPB Brigjen TNI Sahyudi menyerahkan secara simbolis DTH bagi masyarakat terdampak bencana siklon Seroja di ruang rapat Garuda Lantai II Kantor Walikota Jalan SK Lerik Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. (A Wisesa/Trans89.com)
.

KUPANG, TRANS89.COM – Liaison officer (LO) atau penghubung Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) Brigjen TNI Sahyudi menyerahkan secara simbolis dana tunggu hunian (DTH) bagi masyarakat terdampak bencana siklon Seroja di Kota Kupang.

Hadir digita tersebut Wakil Walikota Kupang Hermanus, Dandim 1604 Kupang Kolonel Arh Abraham Kalelo, 6 orang perwakilan penerima bantuan DTH serta tau undangan di ruang rapat Garuda Lantai II Kantor Walikota Jalan SK Lerik Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (29/4/2021).

Sambutan Wakil Walikota Kupang, Hetmanus mengatakan hari ini kita kita berjumpa dalam acara yang sangat manusiawi karena Presiden RI melalui BNPB serta gubernur telah memberikan sejumlah dana yang disebut DTH.

“Dana tersebut diberikan kepada warga korban terdampak badai Seroja yang rumahnya rusak berat. Maka dari itu, Bapak Presiden melalui BNPB membantu bapak/ibu untuk memberikan DTH,” katanya.

Sementara LO BNPB, Brigjen TNI Sahyudi menyampiakan, untuk NTT DTH sekitar Rp7,4 miliar, dana tersebut diperuntukan kepada warga yang rumahnya rusak berat.

“Sementara rumahnya rusak ringan dan sedang ada lagi danannya, dan untuk itu masalah pendataan serta validasi dokumentasi rumah secepatnya di selesaikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang,” papar Sahyudi.

Sahyudi mengungkapkan, untuk warga korban terdampak badai Seroja yang rumahnya rusak ringan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp10.000.000, rumah rusak sedang mendapatkan dana sebesar Rp25.000.000 dan yang rumahnya rusak berat sebesar Rp. 50.000.000.

“Khusus DTH ini diperuntukan kepada warga yang rumahnya rusak berat,” ungkapnya.

Dilanjutnya penyerahan secara simbolis DTH tahap I pasca bencana alam badai siklon tropis Seroja bagi penerima masing-masing Rp1,5 juta kepada ke enam perwakilan warga Kota Kupang. (Wisesa/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya