BNNK Polewali Mandar Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat 329.430 Gram

30 April 2021 02:37
BNNK Polewali Mandar Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat 329.430 Gram
Kepala BNNP Sulawesi Barat, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto pimpin pemusnahan barang bukti (BB) narkotika di kantor BNN Kabupaten Polewali Mandar Jalan Pameran Pembangunan, Kabupaten Polman, Sulbar. (Wahyu/Trans89.com)
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto pimpin pemusnahan barang bukti (BB) narkotika di kantor BNN Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Jalan Pameran Pembangunan, Kabupaten Polman, Sulbar, Rabu (28/4/2021).

Hadir digiat tersebut, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraedah Suhardi, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, Kabinda Sulbar Sudadi, Kepala BNNK Polman Syabri Syam serta tamu undangan lainnya.

Sumirat Dwiyanto mengatakan, hari ini kita bisa hadir bersama sama di kantor BNNK Polman dalam rangka melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika golongan 1 jenis sabu yang sangat dilarang dalam Undang-undang (UU), namun tetap masih banyak beredar di lingkungan kita.

“Barang bukti yang akan kita memusnahkan adalah narkotika jenis sabu seberat 329.430 gram, dimana sebelumnya sudah disisihkan sebanyak 7,5 gram untuk keperluan pemeriksaan dan pembuktian di laboratatium Forensik Makassar,” kata Sumirat.

Sementara Ali Baal Masdar menyatakan, ini adalah yang kesekian kalinya mengikuti kegiatan pemusnahan barang bukti berupa narkoba.

“Saya melihat pelakunya rata-rata masih muda, dan harapan saya untuk para pelaku untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama,” ujar Ali.

Ali menyampaikan para pemuda ini dalam perjalanan hidup yang masih panjang, dan dapat menjadi penerus yang berguna serta harapan keluarga, kasihanilah orang tua, saudara dan keluarga, apalagi jika kalian telah mempunyai anak.

“Saya meminta kepada para pelaku bila sudah bebas nanti, agar jangan pernah mengulangi dan berhubungan kembali dengan narkoba. Masih banyak pekerjaan lain yang lebih mulia yang bisa kalian kerjakan untuk masa depan,” paparnya. (Wahyu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya