AHY Safari Ramadan Sekaliigus Ziarah Ke Makam Guru Tua di Kompleks Masjid Alkhaerat Palu

28 April 2021 03:26
AHY Safari Ramadan Sekaliigus Ziarah Ke Makam Guru Tua di Kompleks Masjid Alkhaerat Palu
Safari Ramadan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama rombongan kali ini salah satunya ziarah ke makam Guru Tua di Kompleks Masjid Alkhaerat Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Aripin/Trans89.com)
.

PALU, TRANS89.COM – Safari Ramadan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama rombongan kali ini ke Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (26/4/2021).

AHY tiba di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu disambut dengan tarian Peulu Cinde dan langsung disematkan buyasabeh subi berupa sarung sutra Donggala bermotifkan benang emas juga songkok siga dipakaikan kepada tamu sebagai tanda penghormatan atau tanda kebesaran yang sudah dilakukan sejak Kerajaan Lembah Palu oleh Suku Kaili.

AHY bersama Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPD-PD Sulteng Anwar Hafid dan rombongan kemudian menuju makam Habib Sayyid Idrus bin Salim al-Jufri atau Guru Tua untuk berziarah.

Ziarah tersebut dipimpin langsung Habib Hasan Idrus Al-Habsyi yang merupakan keturunan ketiga dari Guru Tua dengan pembacaab doa, tahlil dan tabur bunga di area makam.

Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri merupakan pendiri Lembaga Pendidikan Islam Alkhairaat, lahir di Taris, Hadramaut, Yaman pada 15 Maret 1892, dikenal sebagai tokoh ulama yang berjasa menyebarkan agama Islam di Sulawesi Tengah.

Usai berziarah, AHY bersama rombongan berjalan menuju kediaman Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf Bin Muhammad Al-Jufri dan menyampaikan rasa bahagianya bisa bersilaturahmi langsung dengan Habib Saggaf.

“Alhamdulillah saya bersama Sekjen Partai Demokrat Bung Teuku Riefky Harsya bisa bersilaturahim hari ini dengan yang mulia yang kita senantiasa muliakan Pimpinan Utama atau Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf yang tadi telah menerima kami dengan begitu baik,” papar AHY.

Ia sangat bahagia, karena sebetulnya niat silaturahim ini sudah sejak lama, tetapi baru dipertemukan hari ini di bulan suci Ramadan.

“Tentu kami bersyukur dan berbahagia mendengarkan nasihat, wejangan, dan juga tadi sekaligus tentunya didoakan agar kami semua para kader utama Partai Demokrat bisa terus menjalankan tugas dan amanah untuk rakyat dengan sebaik-baiknya,” ujar AHY.

Ketum AHY juga menyampaikan harapan dari Habib Saggaf pada silaturahmi dengan membahas bahwa sebenarnya hubungan emosional ini sudah terbangun sejak lama, terutama dengan Susilo Bambang Yudhono (SBY) dan almarhumah Ibu Ani.

“Tadi bahkan saya diberikan sebuah foto yang luar biasa historis, ketika Pak SBY dan Ibu Ani waktu itu datang ke Sigi untuk menghadiri Mukhtamar Alkhairaat,” papar AHY.

Dirinya menyebutkan, tapi Habib juga menyampaikan harapan-harapan beliau kepada kami para kader Partai Demokrat khususnya yang ada di Sulteng ini.

“Diharapkan para kader Partai Demokrat di Sulteng agar terus dekat dengan rakyat, menjalankan amanah dengan baik dan juga menjadi bagian besar untuk dakwah,” sebut AHY. (Aripin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya