Musda Ke 10 Partai Golkar Pinrang, Usman Marham Terpilih Secara Aklamasi

26 April 2021 02:25
Musda Ke 10 Partai Golkar Pinrang, Usman Marham Terpilih Secara Aklamasi
DPD II Partai Golkar Pinrang gelar Musda ke 10 berlangsung di gedung Golkar Jalan Bau Massepe Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Asam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pinrang gelar musyawarah daerah (Musda) ke 10 mengangkat tema, ‘dengan paradigma baru partai Golkar kita menangkan Pemilu 2024’.

Kegiatan Musda ke 10 DPD Partai Golkar Pinrang berlangsung di gedung Golkar Jalan Bau Massepe Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (25/4/2021).

Musda tersebut dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel sekaligus Walikota Pare Pare, M Taufan Pawe didampingi Pelaksanatugas (Plt) DPD II Partai Golkar Pinrang, Lakama Wiyaka dan nampak hadir pembina partai politik (parpol) sekaligus Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid serta seluruh pengurus Partai Golkar se-Kabupaten Pinrang.

Sambutan Plt Ketua DPD II Partai Golkar Pinrang, Lakama Wiyaka mengatakan, dalam Musda kali ini, mari kita menggelorakan dan bertekad sama-sama bersatu dan berjuang untuk meraih kemenangan kita.

“Musda ini juga merupakan ajang silaturahmi satu sama lain, bertukar pikiran, bertukar pandangan, visi dan misi untuk membangun suatu bangsa, khususnya untuk membangun Kabupaten Pinrang, sehingga siapapun pimpinan nantinya harus mampu membawa perubahan untuk kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pinrang,” kata Lakama.

Bupati Andi Irwan Hamid berharap siapapun jadi pemimpin Partai Golkar Pinrang bisa bersinergi dengan pemerintah.

“Seni dalam berpolitik itu yang paling penting, sehingga akan melahirkan pemimpin yang mempunyai ide-ide yang cerdas dan bisa membesarkan organisasi atau parpol yang dipimpinnya,” ucap Irwan.

Ia menyatakan, semoga Musda ini melahirkan rumusan-rumusan yang akan membawa kemajuan ke depan dan ingin ada sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam menyelenggarakan pemerintahan.

“Hal itu supaya lebih cepat maju dan lebih bisa mensejahterakan masyarakat, karena tujuan kita bernegara adalah bagaimana kita membuat masyarakat semakin hari semakin sejahtera,” ujar Irwan.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, M Taufan Pawe berharap partai Golkar beserta partai lainnya bisa menjadi mitra strategis pemerintah daerah (Pemda) dalam melaksanakan pembangunan yang sedang kita galakkan.

“Dengan sederet indikator dengan Musda ke 10 ini sebagai jalan keluar dari problem selama ini yang mendera Golkar,” ucap Taufan.

Dirinya menyampaikan, untuk apa kita ber-Musda jika tidak ada komitmen dan kami laporkan kepada bupati ada 4 calon kandidat pada hari ini.

“Jadi saya harus menyatukan suasana baru, dan siapapun yang terpilih nanti sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Pinrang jangan saling mencederai namun saling merangkul karena kalianlah subjek Partai Golkar kedepannya,” papar Taufan.

Taufan berharap dengan struktur kepengurusan yang baru hasil dari Musda Golkar nantinya sangat diharapkan mampu membenahi manajemen dan pengelolaan Golkar.

“Struktur baru ini dapat membenahi manejemen dengan menyesuaikan eranya, dan semua pengurus dan jajarannya harus bersinergi,” harapnya.

Sementara Sekertaris Panitia Musda DPD II Partai Golkar Pinrang, Amry Manangkasi membacakan keputusan Musda ke 10 Partai Golkar Pinrang.

“Ada 4 bakal calon (balon) kandidat yang mendaftar, dan hanya 1 yang memenuhi syarat serta layak jadi Ketua DPD II Partai Golkar Pinrang yakni Usman Marham,” imbuhnya.

Selanjutnya Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe sesuai hasil keputusan secara aklamasi Musda ke 10 DPD II Partai Golkar Pinrang, menetapkan sekaligus melantik Ketua terpilih Partai Golkar Pinrang, Usman Marham masa bakti periode 2021-2026. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya