PT Letawa Support Olahraga Badminton Redi Papan di Desa Jengeng

20 April 2021 06:12
PT Letawa Support Olahraga Badminton Redi Papan di Desa Jengeng
CDO PT Letawa, Novi Konjongian saat menyerahkan trofi kepada juara Bulutangkis Redi Papan berlangsung di Desa Jengeng, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Enis/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kejuaran Bulutangkis Redi Papan merupakan permainan bulutangkis menggunakan raket terbuat dari papan adalah permainan Badminton khas Suku Mandar di Sulawesi Barat (Sulbar) terlaksana atas kerjasama PT Letawa yang merupakan anak usaha Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes berlangsung di Desa Jengeng, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu.

Dalam babak final kejuaran Bulutangkis Redi Papan ini dihadiri langsung Community Development Officer (CDO) PT Letawa, Novi Konjongian, Senin (19/4/2021) malam.

Mewakili Administratur PT Letawa, Novi Konjongian mengatakan dirinya membuat kegiatan ini sebagai salah satu ajang silaturahmi dengan warga di Desa Jengeng dan perkenalan dirinya sebagai CDO PT Letawa yang baru.

“Kita ketahui bersama, olahrag Redi Papan ini merupakan permainan Badminton saudara-saudara kita yang etnis Mandar,” kata Novi disela-sela pertandingan saat menyaksikan pertandingan final.

Ia menyatakan, kegiatan ini berlangsung lebih dari seminggu dan dirinya di undang saat pembukaan begitupun saat partai puncak ini kembali di undang menutup dan menyerahkan trofi kepara pemenang.

“Khususnya Desa Jengeng ini juga merupakan wilayah kerja perusahaan, sehingga kami dari pihak perusahaan tentu ingin selalu lakukan silturahmi dengan masyarakat, apalagi kegiatan ini sifatnya positif di bidang olahraga,” tutur Novi.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat dan pemuda Mandar, Pua Rahman ucapkan terima kasih kepada CDO PT Letawa, karena atas dukungannya sehingga acara ini berlangsung dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi dari kami saudara etnis Mandar.

“Pada umumnya peserta Redi Papan ini dari etnis Mandar di sekitaran Kecamatan Tikke Raya seperti dari Dusun Jono dan Petilo Desa Tikke, Dusun Siparappe, Kalimas dan Muhajir Desa Jengeng, Dusun Kalukumbeo dan Pahampa Desa Lariang. Ada juga peserta dari Kecataman Lariang seperti Desa Godang dan Dusun Lame Ambo Desa Singgani,” tutur Pua Rahman.

Pantaun dilapangan, pada perebutan juara pertama sangat seru, karena disaksikan sekitar 100 orang dan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ditetapkan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Adapun juara di turnamen Badminton Redi Papan ini, juara 1 direbut pasangan Imin/Ali, juara 2 pasangan Adil/Adjib dan juara 3 pasangan Ibnu/Tahir. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya