Babinsa Kodim Pasangkayu Pendampingan Penyaluran BST Kecamatan Pedongga

20 April 2021 21:42
Babinsa Kodim Pasangkayu Pendampingan Penyaluran BST Kecamatan Pedongga
PT Pos Indonesia menyalurkan BST tahap 12 dan 13 di aula Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Ocha Cz/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – PT Pos Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 12 dan 13 yang diserahkan secara simbolis Kepala Bidang (Kabid) Linjamsos Dinas Sosial Pasangkayu, Irwan Lasibe di aula Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (20/4/2021).

Hadir digiat tersebut, Sekcam Pedongga Rohendi, Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu/Desa Malei Serda Sukardin, Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu/Desa Malei Bripka Ari Mustofa, PT Pos Indonesia Aldi dan Faisal.

Kabid Linjamsos Dinas Sosial Pasangkayu, Irwan Lasibe mengatakan, penyaluran BST yang di salurkan ke warga terdampak Covid-19 ini sebesar Rp300 ribu per kepala keluarga (KK).

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) melalui BST untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian,” kata Irwan.

Menurut dia, tujuan dari pada penyaluran BST ini untuk masyarakat terdampak Covid-19 karena kehilangan mata pencaharian.

“Ini dengan adanya imbauan pemerintah pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa,” tutur Irwan.

Sekcam Pedongga, Rohendi menyebutkan, penyaluran BST tahap 12 dan 13 ini dalam penyalurannya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Penyaluran BST ini diserahkan PT Pos Indonesia kepara warga penerima berdasarkan data dari Dinsos Pasangkayu,” sebutnya.

Sementara Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu, Serda Sukardin mengingatkan semua warga agar selalu hidup sehat dengan menjaga 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

“Berdasarkan data, jumlah masyarakat se-Kecematan Pedongga yang terdaftar penerimaan BST sebanyak 220 KK, untuk Desa Malei 147 KK, Pedanda 21 KK, Martasari 14 KK, dan Batu Oge 38 KK,” pungkasnya. (Ocha/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya