Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT di Desa Makmur Jaya

20 April 2021 21:44
Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT di Desa Makmur Jaya
Babinsa Kodim 1427 kembali lakukan pendampingan dan pengamanan penyaluran BLT DD tahap kedua tahun 2021 di Balai Kantor Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Ocha Cz/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Babinsa Kodim 1427 kembali lakukan pendampingan dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua tahun 2021 di Desa Makmur Jaya yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat kepada masyarakat kurang mampu ditengah pandemi Covid-19.

Hadir digiat tersebut, Camat Tikke Raya Mus Muliadi, Kepala desa (Kades) Makmur Jaya Ahmad Haeruddin H, Ketua BPD Makmur Jaya Muh Ansar, Pendamping Kecamatan Tike Raya Herdit, Kasi Kesra Desa Makmur Jaya Rusmida, Kaur Keuangan Desa Makmur Jaya Nursamsi, Pendamping Desa Makmur Jaya Yusman B, Babinsa Makmur Jaya Serda Mukhsin.

Selain itu hadir pula para Kepala Dusun (Kadus) Makmur Jaya berlangsung di Balai Kantor Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (20/4/2021).

Sambutan Camat Tikke Raya, Mus Muliadi mengatakan penyaluran BST DD bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDT) dan Transmigrasi melalui APBDesa.

“BLT ini untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian dtengah pandemi Covid-19,” kata Muliadi.

Sementara Kades Makmur Jaya, Ahmad Haeruddin H menyatakan, pemberian bantuan BLT DD ini dengan adanya imbauan pemerintah terkait pembatasan aktivitas di luar rumah ditengah pandemi Covid-19 yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa.

“Pembagian BLT ini diberikan kepada masyarakat yang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi Covid-19,” ujar Haeruddin.

Menurut dia, pelaksanaan pendataan dan pembagian BLT dilakukan secara transparan kepada masyarakat Desa Makmur Jaya.

“Setiap kepala keluarga (KK) mendapatkan BBLT DD sebesar Rp.300.000/KK,” tutur Haeruddin.

Ia menjlaskan, penerima BLT DD masyarakat di Desa Makmur Jaya sesuai daftar sejumlah 91 KK terbagi dari empat dusun.

“Ke empat dusun itu, yakni Dusun Marade 26 KK, Karya Makmur 27 KK, Bumi Jaya 31 KK, dan Letawa 7 KK,” jelas Haeruddin.

Sementara Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu, Serda Mukhsin berharap kepada masyarakat penerima BLT untuk mengikuti ketentuan yang telah diatur oleh pemerintah dan perangkat desa.

“Dalam Pelaksanaa kegiatan penyaluran BLT ini, kami mengamankan jalannya kegiatan dan mengingatkan warga untuk mematuhi aturan pemerintah,” katanya.

Lanjut Mukhsin, kepada masyarakat Makmur Jaya kalau s aat ini Covid-19 ini belum berakhir, maka dari itu harus selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Kami selalu imbau warga untuk mematuhi prokes dengan memakai masker, menjaga jarak yang aman, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan atau berkumpul dengan orang banyak bila tidak terlalu penting,” imbuhnya. (Ocha/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya