Kades : Sesuai Dengan Daftar Penerima

Penyaluran BLT-DD 177 KK di Desa Wulai

19 April 2021 15:03
Penyaluran BLT-DD 177 KK di Desa Wulai
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebanyak 177 KK di Desa Wulai, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu menerima Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Bantuan yang merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDesa, dihadiri Camat Bambalamotu Darwin dan Kedes Wulai, di Aula kantor desa, Senin (19/04/21).

Dalam kesempatannya, Darwin menyampaikan, penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDesa.

“Jadi bantuan ini sangatlah jelas, hanya untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian dampak Covid-19,” kata Darwin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Wulai Sahabudin menjelaskan, adapun total KK penerima yang sesuai daftar adalah sebanyak 177 KK, yang terbagi ke 9 dusun dengan nominal dana nya sebesar Rp.300 Ribu per kepala keluarga.

“Dusun Ujng Baru 12 kk, Dusun Bendungan 12 kk, Dusun Wulay 13 kk, Dusun Tanjung 21 kk, Dusun Watu Bete 17 kk, Dusun Saluwuko 26 kk, Dusun Sinjangan 40 kk, Dusun Pinoraa 27 kk, dan Dusun Saluwu 9 kk, ” rinci Sahabudin. (Ocha/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya