Mahasiswa Kembali Kecewa Datangi DPRD Pasangkayu, Ketum Adkasi Sayangkan Pihak Pemda Tidak Hadiri Audens di DPRD

19 April 2021 19:22
Mahasiswa Kembali Kecewa Datangi DPRD Pasangkayu, Ketum Adkasi Sayangkan Pihak Pemda Tidak Hadiri Audens di DPRD
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kedatangan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Pemuda Anti Korupsi (FPAK) ke DPRD untuk meminta keterbukaan anggaran beberapa pembangunan proyek tahun 2020 kembali menuai kekecewaan. Pasalnya, pihak Pemda yakni OPD terkait tidak hadir.

Pengagas FPAK Burhanuddin menyampaikan kekecewaan ketidakhadiran, karena tidak menemui titik temu dan tidak bisa menghadirkan OPD terkait dalam audence tersebut.

“FPAK akan menunggu jadwal audensi selanjutnya dari DPRD yang tentunya bisa menghadirkan pihak Pemda dalam hal ini OPD terkait dengan beberapa proyek pembangunan. Kami mahasiswa tidak mau menunggu. Kami memohon kepada DPRD berikanlah kami kepastian dari tuntutan kami itu. Kalau begini, kami menilai DPRD tidak ada lagi taringnya untuk memanggil pihak OPD terkait karena sampai sekarang tidak ada realisasinya,” tuduh Burhanuddin.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Lukman Said menyampaikan dengan tegas apa alasan, sebab ini adalah undangan resmi dari lembaga DPRD. Apalagi ini adalah audensi bersama Mahasiswa.

“Harusnya pihak Pemda harus hadir kalau diundang. Sebab, jika tidak, DPRD berhak melakukan pemanggilan paksa sesuai aturan yang berlaku,

Meskipun demikian, kata Lukman, pihaknya tidak ingin menggiring atau mengarahkan Mahasiswa sendirian ke Pemda. Takutnya Mahasiswa merasa dipinpong kesana kemari.

“Hari ini kami tetap menerima Mahasiswa, kami tidak mau menggiring menyuruh lansung ke Pemda. Sebab saya khawatir dipimpong lagi, sama seperti sebelumnya. Itu tidak akan menyelesaikan masalah,” kata mantan Ketua DPRD ini.

Menurutnya, kejadian (undangan tak dihadiri) seperti ini menjatuhkan wibawa DPRD. Karena itu, ia berharap kepada seluruh pimpinan DPRD Pasangkayu turut hadir menyikapi tuntutan ini secara kelembagaan.

“Meskipun hanya beberapa anggota DPRD yang hadir saat ini, saya berharap seluruh pimpinan nantinya turut menyikapi secara kelembagaan,” sambung Lukman yang juga Ketua Umum Adkasi. (Arham/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya