Kunjungan Kerja Anggota DPR RI di Distrik Tembagapura Mimika

18 April 2021 03:22
Kunjungan Kerja Anggota DPR RI di Distrik Tembagapura Mimika
Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra Yan Permenas Mandenas kunjungan kerja di Kampung Banti 1 Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua. (Ari Bagas Yusuf/Trans89.com)
.

MIMIKA, TRANS89.COM – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra Yan Permenas Mandenas kunjungan kerja (kunker) di Kampung Banti 1 Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (17/4/2021).

Kunker Yan Permenas Mandenas didampingi Dansatgas Tifa BIN Kolonel Inf Ichwan, Danramil 1710-02 Mimika Kapten Inf Heru, Kasubag Perpustakaan dan Dokumentasi Kementerian Kominfo Sugeng Pramono.

Yan Permenas Mandenas disambut Kapolsek Tembagapura Ipda Eduardus Edison dan Kadistrik Tembagapura Thobias Yawame, kemudian lakukan interaksi dengan tokoh masyarakat Desa Banti 1 Tomi Jamang ucapkan terima kasih sudah mengunjungi desa kami dan berharap untuk berkomunikasi kepada pemerintah pusat.

“Kami harapkan agar menyampaikan keluh kesah masyarakat kami yang jauh dari kata layak kepada pemerintah pusat, kami mohon agar diperhatikan dari segi ekonomi dan pembangunan. Untuk keamanan sudah bagus dan saya ucapkan terima kasih kepada aprat TNI/Polri,” ucapnya.

Kadistrik Tembagapura, Thobias Yawame berharap dengan kunjungan bapak kesini bisa melihat kondisi langsung desa kami.

“Desa ini jauh dari kata layak pasca penyerangan, dan saya berharap pemerintah dan PT Freeport Indonesia (FI) bisa ikut membantu memulihkan kondisi sosial masyarakat,” harpanya.

Selanjutnya Yan Permenas Mandenas beserta rombongan sampai di bendungan pembangkit listrik Desa Banti 1 mengatakan, kalau keamanan disini sudah baik dan terjamin, tetapi untuk masalah pembangunan segera terealisasi seperti jalan, fasilitas kesehatan maupun sekolah.

“Untuk sekarang ini sudah 75% masyarakat sudah kembali ke kampungnya pasca penyerangan dan pembakaran. Untuk itu saya berharap PT FI membantu menyelesaikan permasalahan dan kendala-kendala masyarakat,” paparnya.

Penyampaian aspirasi masyarakat Tokoh Pemuda Waa Banti, Joni Magal ucapkan rasa syukur bisa bertemu bapak dan para rombongan disini.

“Sesuai dengan kesepakatan pemerintah dan PT FI, bahwa masyarakat Waa Banti tetap tinggal di Waa Banti. Dan pasca kejadian penyerangan, saya harap pembangunan bisa terealisasi khususnya untuk di buka akses menuju ke Tembagapura dan Timika,” ucapnya.

Anis Wamang mengatakan, di kampung ini sudah lama kejadian penyerangan dan pembakaran, tapi belum ada kunjungan kerja yang seperti ini, dan berharap tolong sampaikan kepada DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.

“Kami harap DPRD dan Pemkab Mimiki untuk melihat kondisi masyarakat langsung agar tau apa yang dibutuhkan masyarakat disini, supaya masyarakat disini bisa hidup sejahtera seperti sedia kala,” katanya.

Tanggapan Yan Permenas Mandenas ucapkan terima kasih banyak atas penyampaian aspirasi dari masyarakat.

“Saya akan kordinasi dengan Kadistrik Tembagapura, pihak PT FI dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Waa Banti,” ujarnya. (Ari/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya