Hari ke-3 Operasi Siamasei 2021, Sat Lantas Polres Pasangkayu Jaring 35 Pelanggar Prokes

14 April 2021 16:35
Hari ke-3 Operasi Siamasei 2021, Sat Lantas Polres Pasangkayu Jaring 35 Pelanggar Prokes
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM –
Polres Pasangkayu melalui Satuan Lantas terus menjalankan Operasi Keselamatan Siamasei 2021 yang dimulai 12 hingga 25 April mendatang diwilayah hukum Kabupaten Pasangkayu.

Operasi yang bertujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin berlalu lintas dan meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, hingga hari ini memasuki hari ke-3 berhasil menjaring 47 pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) dan berlalu lintas.

Kasat Lantas AKP Jumanto Agung menjelaskan, bahwa operasi keselamatan yang dilaksanakan kali ini akan menitik beratkan pada kepatuhan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas dan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

“Jadi selain meniti pada pelanggaran kepatuhan masyarakat terhadap berlalu lintas, personil juga akan meniti pada kepatuhan pelanggar Protkes,” kata Jumanto ditemui saat memimpin operasi, Rabu 14 April.

Menurutnya, hingga memasuki hari ke-3 pelaksanaan Operasi Keselamatan, pada hari ini personil telah berhasil menjaring 47 pelanggar yang terbagi, 35 pelanggar Protkes dan 12 pelanggar berlalu lintas.

“Kepada pelanggar prokes tersebut, kami berikan teguran agar tidak melakukan perbuatan serupa sambil memasangkan masker sedangkan bagi pelanggar berlalu lintas kami lakukan penilangan,” tutur Jumanto. (Jun/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya