Suporter PSM Makassar Geruduk Kantor DPRD dan Gubernur Sulsel Pertanyakan Pembangunan Stadion Mattoanging dan Marombong

11 April 2021 01:16
Suporter PSM Makassar Geruduk Kantor DPRD dan Gubernur Sulsel Pertanyakan Pembangunan Stadion Mattoanging dan Marombong
Ratusan suporter PSM Makassar tergabung dalam Aliansi Peduli Mattoanging unjuk rasa mempertanyakan kelanjutan pembangunan dan renovasi Stadion Andi Mattalatta dan Stadion Barombong di kantor DPRD dan Gubernur Sulawesi Selatan Jalan Urip Sumiharjo Kota Makassar. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)
.

MAKASSAR, TRANS89.COM – Ratusan suporter PSM Makassar tergabung dalam Aliansi Peduli Mattoanging unjuk rasa mempertanyakan kelanjutan pembangunan dan renovasi Stadion Andi Mattalatta (Mattoanging) dan Stadion Barombong.

Aksi dipimpin Nugraha Uki alias Dg Uki di kantor DPRD dan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Jalan Urip Sumiharjo Kota Makassar, Kamis (8/4/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, kawal Mattoanging, stadion kebutuhan bukan kepentingan,

Tuntutan massa aksi, Nugraha Uki meminta DPRD Provinsi Sulsel memaparkan status pelelangan Stadion Mattoangin, dan meminta pemaparan kondisi keuangan Stadion Mattoangin.

“Kami meminta DPRD Provinsi Sulsel ikut dalam massa aksi menindak permintaan di kantor Pememrintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dangan agenda menentukan waktu peletakan batu pertama sebagai simbol pembangunan Stadion Mattoangin,” pintanya.

Selanjutnya massa aksi menutup full Jalan Samping Fly Over depan pintu masuk kantor DPRD Sulsel. Tak lama kemudian massa aksi memaksa dan mendobrak pintu gerbang kantor DPRD Sulsel agar ditemui oleh Anggota DPRD Sulsel.

Kemudian massa aksi meninggalkan kantor DPRD Sulsel menuju kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar.

Massa aksi diterima Kepala Badan Kesbangpol Sulsel, Asriady Sulaiman didampingi Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Sulsel, Budi Ristanto mengatakan, daftar pelaksaan angaran (DPA) adalah peraturan daerah (Perda) yang ditetapkan oleh Gubernur dan DPRD, semenatara di nomenklatur pembangunan Stadion Mattoanging ada anggarannya sebesar Rp1,2 triliun.

“Proses sekarang pada tahap lelang manajemen konstruksi sekitar 45 hari hingga 2 bulan diana saat ini tahap penetapan pemenang. Setelah ada pemenang pemenang lelang akan review design gambar yang telah di FGD-kan. IMB saat ini sudah jadi PBG, dan saat ini menunggu regulasi pemerintah pusat,” katanya. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya