Sekelompok Karyawan PT PSU di Mimika Lakukan Aksi Pemalangan Akses Ke Mess Hall Kenanga Tembagapura

11 April 2021 07:15
Sekelompok Karyawan PT PSU di Mimika Lakukan Aksi Pemalangan Akses Ke Mess Hall Kenanga Tembagapura
Puluhan karyawan PT Pangan Sari Utama lakukan aksi pemalangan akses masuk ke Mess Hall Kenanga Ridge Camp Mp 72 di Super Blok Ridge Camp Mile 72 Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. (Ari Bagas Yusuf/Trans89.com)
.

MIMIKA, TRANS89.COM – Puluhan karyawan PT Pangan Sari Utama (PSU) dipimpin Maria Adii Magai dan Gesman Wakerkwa aksi pemalangan akses masuk ke Mess Hall Kenanga Ridge Camp Mp 72.

Aksi tersebut dalam rangka menuntut untuk dijadikan karyawan permanen PT PSU dan menuntut promosi jabatan berlangsung di Super Blok Ridge Camp Mile 72 Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (9/4/2021).

Sekitar pukul 10.40 WIT, massa lakukan aksi pemalangan akses masuk ke Mess Hall Kenanga Ridge Camp Mp 72 yang dilakukan oleh sekelompok karyawan PT PSU menuntut untuk dijadikan karyawan permanen PT PSU dan menuntut promosi jabatan.

Tak lama kemudian, pihak manajemen PT PSU tiba dilokasi aksi pemalangan akses dan lakukan koordinasi dengan karyawan yang melakukan aksi agar membuka pemalangan laksanakan pertemuan di lantai 4 Superblok Ridge Camp.

Koordinasi antara karyawan yang aksi dan pihak manajemen PT PSU diterima para karyawan aksi dan membuka akses sehingga normal kembali. Para karyawan yang melakukan aksi langsung menuju ke lantai IV Superblok Ridge Camp untuk lakukan pertemuan dengan manajemen PT PSU.

Pertemuan di lantai IV Superblok diahdiri Manejer SRM HL PT PSU Markus Dimara bersama Deputi PT PSU Iwan Ruswandi, GM PT PSU Marcel Moorman, Manajer PT PSU Narum Hagabal, IR PT PSU Yakobus Silubun, Foreman Superblock PT PSU Raymond Dimara, Administratur PT PSU Novina Magai.

Tuntutan karyawan agar segera dipromosikan dan agar karyawan kontraktor dapat di transfer ke PT PSU secara permanen.

Pihak manajemen PT PSU dengan tanggapan apapun yang bapak ibu minta saat ini kami terima dan kami akan lanjutkan ke pihak PT Freeport Indonesia untuk dibicarakan lebih lanjut. Apapun jawaban dari pihak PT Freeport maka kami akan atur jadwal untuk menyampaikan jawaban tersebut kepada bapak ibu.

Pihak karyawan PT PSU yang aksi sepakat dan menerima jawaban dari manajemen PT PSU dan akan menunggu jawaban dari tuntutan tersebut. (Ari/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya