RAPI Wilayah 01 Majene Gelar Muswil

11 April 2021 07:08
RAPI Wilayah 01 Majene Gelar Muswil
Muswil I Radio Rapi wilayah 01 Majene berlangsung di ruang pola kantor Bupati Jalan Gatot Subroto Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. (Abner/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Musyawarah Wilayah (Muswil) I Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 01 Majene dengan tema, ‘bersama Rapi merajut persatuan menuju kejayaan bangsa’, berlangsung di ruang pola kantor Bupati Jalan Gatot Subroto Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (10/4/2021).

Sambutan Ketua Rapi Majene, Gunawan mengatakan, Kabupaten Majene mempunyai sumber daya yang bagus, seorang tokoh yang bisa mengayomi dan organisasi dapat berjalan dengan baik di Kabupaten Majene dengan musyawarah.

“Anggota kita dapat melaksanakan pemilihan seorang tokoh yang dapat menjalankan roda organisasi yang dapat membawa organisasi Rapi menjadi perhatian, dan organisasi ini bergerak sebelum bencana dimana ada pemerhati pemerintah untuk memberikan informasi-informasi di Kabupaten Majene,” kata Gunawan.

Menurutnya, kepedulian pemerintah terhadap Rapi kita harapkan sehingga organisasi ini berjalan sesuai harapan bersama.

“Dalam organisasi Rapi ini dapat terus berjalan dengan baik dengan saling bahu membahu dalam membangun informasi di Kabupaten Majene dan Sulbar,” tutur Gunawan.

Ketua Rapi Sulbar, Muhammad Fadlan Zaini mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene yang ada perhatiannya kepada organisasi Rapi Majene dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Rapi wilayah 01 Majene sudah banyak kegiatan yang dilakukan, salah satunya pada peristiwa bencana alam yang terjadi di wilayah Masamba dan menempatkan bagiannya sebagai tim tanggap bencana di daerah serta dapat melahirkan MoU dengan KPU Majene untuk melahirkan kepercayaan kepada masyarakat,” ujar Fadlan.

Sementara mewakili Bupati Majene, Miftar Ali menyampaikan, Rapi ini merupakan organisasi yang berdiri di Indonesia pada tahun 1980, karena di kenal awalnya kerap komunikasi antar penduduk.

“Rapi ini sangat luar biasa kegiatannya dan harus jujur, santun bersih dimana orang-orang dalam organisasi di Kabupaten Majene adalah orang-orang militan yang cerdas dan baik yang dapat membantu masyarakat,” papar Miftar.

Ia menyatakan, membangun komunikasi kepada masyarakat utamanya di waktu saat ini masih dalam pandemi Covid-19 agar dapat dikomunikasikan sampai di pelosok desa agar dapat menerima pengertian vaksin secara baik.

“Ini adalah suatu bentuk perhatian pemerintah dalam menangani pandemi Covid 19 dan ini adalah bagian dari organisasi Rapi dalam bentuk komunikasi kepada masyarakat,” imbuhnya. (Abner/Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya