Menteri BUMN Tinjau Fasilitas Produksi Hankam dan Industrial PT Pindad

11 April 2021 09:11
Menteri BUMN Tinjau Fasilitas Produksi Hankam dan Industrial PT Pindad
Menteri BUMN Erick Tohir kunjungi fasilitas produksi PT Pindad dan menyempatkan diri foto bersama dengan jajaran direksi PT Pindad disalah satu produk Hankam PT Pindad Bandung, Jawa Barat. (Dok. Humas Pindad)
.

BANDUNG, TRANS89.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir kunjungi fasilitas produksi PT Pindad (Persero) Bandung, Jawa Barat (Jabar), Kamis (8/4/2021).

Dalam kunjungan Menteri BUMN Erick Tohir disambut Direktur Utama (Dirut) PT Pindad Abraham Mose beserta jajaran direksi dan komisaris.

Sementara Erick Tohir didampingi Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN, Carlo Tewu dan Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto.

Menteri BUMN mengunjungi Pindad setelah meninjau sentra vaksinasi Covid-19 bersama BUMN di Eldorado Convention Hall, Bandung.

Erick Thohir beserta jajaran mengendarai kendaraan Maung dari Bandara Husein Sastranegara ke lokasi Sentra vaksinasi Covid-19 bersama BUMN hingga ke kantor Pusat Pindad Bandung.

Menteri BUMN meninjau lini produksi bisnis pertahanan dan keamanan (hankam) meliputi divisi senjata dan kendaraan khusus.

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose menyampaikan perkembangan senjata Pindad dari laras pendek hingga laras panjang.

“TNI tela berprestasi yang telah diraih dengan mengunakan senjata dan munisi Pindad. Pindad mendukung TNI di berbagai lomba tembak internasional,” kata Abraham dalam keterangan tertulisnya di Bandung.

Abraham Mose juga memperlihatkan berbagai kendaraan yang sudah dihasilkan oleh Pindad meliputi Ranpur Anoa, Badak, Medium Tank Harimau, Rantis Komodo hingga yang terbaru Maung.

Sementara Menteri BUMN Erick Thohir kagum dan bangga dengan alutsista karya anak bangsa yang sudah dihasilkan Pindad dan mengajak Direksi, Komisaris serta pegawai Pindad untuk berfoto dengan jajaran kendaraan produksi Pindad.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi industri pertahanan dalam negeri dan mendukung Pindad untuk terus melakukan peningkatan kemampuan dan inovasi kedepannya,” katanya.

Selain itu, Menteri BUMN juga meninjau berbagai produk industrial dan secara khusus mengapresiasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Peumahan Rakyat (PUPR) yang mendukung produk dalam negeri serta telah membeli banyak alat berat excavator buatan Pindad.

Abraham Mose juga memperlihatkan berbagai varian excavator yang sudah dihasilkan Pindad mulai dari varian standar, long arm hingga amphibious.

Erick Thohir juga meninjau fasilitas produksi pertashop, tabung gas, alat mesin pertanian (Alsintan), generator, serta potensi motor listrik untuk mendukung kendaraan listrik baik roda 2 maupun 4. Dan akan mendorong peningkatan sinergi yang dapat dilakukan Pindad dengan BUMN lainnya.

Abraham Mose mengapresiasi Menteri BUMN yang menyempatkan waktunya mengunjungi Pindad dan memberikan dukungan terhadap peningkatan kinerja dan kemampuan BUMN.

“Pindad akan memaksimalkan dual use of technology untuk lini bisnis hankam maupun industrial dan siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk terus mengedepankan produk dalam negeri. Salah satu contohnya yaitu sinergi pertashop untuk Pertamina, Pindad sedang menyelesaikan order sebanyak 300 unit,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya