Hipermawa Aksi Tagih Janji Pemkab Wajo

08 April 2021 02:54
Hipermawa Aksi Tagih Janji Pemkab Wajo
Puluhan mahasiswa tergabung dalam Hipermawa unjuk rasa di kantor bupati Jalan Rusa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. (Rangga Sela/Trans89.com)
.

WAJO, TRANS89.COM – Puluhan mahasiswa tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) dipimpin Tasbih dan Andi Misbahuddin P unjuk rasa di kantor bupati Jalan Rusa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (6/4/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, tagih janji Bupati Wajo dari Hipermawa. Menggugat ‘janci mutaroe’ (janji tersimpan). Hipermawa menggugat realisasi gedung Hipermawa, realisasikan kembali beasiswa.

Orasi Tasbih mengatakan, kami menuntut terkait adanya janji Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wajo mengenai pembangunan kantor sekretariat Hipermawa.

“Akan tetapi janji tersebut hingga hari ini belum terealisasi. Sehingga hari ini kami menagihnya,” katanya.

Massa aksi diterima Wakil Bupati Wajo, Amran didampingi Kepala Dinas Pendidikan Wajo Faisal di ruang pola kantor bupati.

Wakil Bupati Wajo, Amran menyampaikan, terkait adanya janji Pemda Kabupaten Wajo mengenai pembangunan kantor sekretariat Hipermawa sampai hari ini belum terealisasi.

“Kami mohon maaf, karean anggaran kita sangat minim, sehinggah lambat terealisasi,” papar Amran.

Ia ucapkan, Insya Allah Pemkab Wajo akan bangun kantor sekretariat Hipermawa di Kota Makassar.

“Insyah Allah sekretariat Hipermawa nanti tepatnya di Jalan Sungai Saddang Kota Makassar, dan akan di anggarkan untuk pembangunan sekretariat Hipermawa ini di tahun 2022 mendatang,” ucap Amran.

Sementara Kadis Pendidikan Wajo, Faisal menjelaskan, kelanjutan beasiswa bagi mahasiswa yang sedang berkuliah D3/D4/S1 dan ditujukan bagi kelompok masyarakat yang kurang mampu.

“Selain itu, peruntukan beasiswa ini juga bagi siswa sekolah menengah, akan tetapi nilainya memuaskan, sedangkan yang dianggarkan oleh pusat (Menteri Pendidikan) sangat terbatas,” jelasnya. (Rangga/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya