Bupati Hadiri Raker Pengurus FPTI Cabang Polman

08 April 2021 18:48
Bupati Hadiri Raker Pengurus FPTI Cabang Polman
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Polewali Mandar (Polman) menggelar Rapat Kerja (Raker) membahas program kerja serta pengadaan prasarana peralatan.

Raker yang dirangkai silaturahmi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Polman ikut dihadiri Bupati Andi Ibrahim Masdar (AIM), dan dibuka langsung oleh Ketua FPTI Budi Utomo, disalah satu Cafe di Areal Alun-alun Kota Polewali, Kamis (08/04/2021).

Dalam arahannya, Andi Ibrahim Masdar menyampaikan, mengapresiasi pengurus cabang FPTI dalam menggagas, mengusahakan, mengoordinasikan dan membina kegiatan panjat tebing guna mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik sehingga menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang baik.

“Saya kira tidak hanya untuk itu, tetapi bagaimana cabang olahraga ini juga bisa berguna dan memiliki kepedulian terhadap sesama manusia serta alam,” kata AIM.

Menurutnya, Pemda siap bersinergi dalam program kerja FPTI untuk bersama melakukan pembinaan serta menciptakan atlet berkualitas. Untuk itu, Pemda pastikan tahun ini akan menyiapkan anggaran pembinaan dan peralatan.

“Melalui KONI, kami akan siap anggaran khusus cabang FPTI sebesar 500 juta untuk pembuatan dindin panjat tebing, tentunya dengan asumsi atau target yang harus di dapat di ajang panjat tebing dengan target emas,” sambung AIM.

Budi Utomo menambahkan, adapun nantinya rencana pembuatan dindin akan kita rembukan bersama, dimana letak yang strategis. Apakah di area sport senter samping gedung GOR atau dimana.

Budi berharap, dengan adanya fasilitas yang dimiliki FPTI nantinya bisa menarik adik-adik yang mempunyai hoby olahraga panjat tebing khususya di wilayah Polman.

“Saya kira banyak target, selain yang disebutkan oleh pak bupati, juga bagaimana FPTI bisa dapat menarik pemuda pemudi untuk menjadi atlit panjat tebing,” tutur Budi sesaat sebelum membuka acara Raker. (Tiar/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya