Wakil Ketua DPR RI Panen Raya di Sumba Barat Daya

07 April 2021 04:01
Wakil Ketua DPR RI Panen Raya di Sumba Barat Daya
Wakil Ketua DPR RI Bapak Rachmat Gobel lakukan panen raya diareal kelompok tani Daratana di Desa Tematana, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. (A Wisea/Trans89.com)
.

SUMBA BARAT DAYA, TRANS89.COM – Wakil Ketua DPR RI Bapak Rachmat Gobel lakukan panen raya diareal kelompok tani Daratana di Desa Tematana, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (5/4/2021).

Ikut mendampingi Rachmat Gobel dari anggota DPR RI yakni Julie Sutrisno dan Jacky Uly Ratu Ngadu Bonu. Sementara yang menyambutnya Wakil Bupati SBD Marthen Christian Taka, Ketua DPC Partai Nasdem SBD Markus Dairo Tallu dan Forkopimda SBD.

Sambutan Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Marthen Christian Taka ucapkan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumba Barat Daya atas perhatian dari Wakil Ketua DPR RI dan Partai Nasdem dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat di Sumba Barat Daya.

“Sinergitas pemerintah dan masyarakat dalam pelaksanaan ketahanan pangan dan dukungan dari pemerintah pusat, sehingga pada hari ini kita bisa melaksanakan panen demplot padi di kelompok tani Daratano,” ucap Martehn.

Ia menyatakan masalah irigasi yang kurang permanen, dan kami mohon kepada Wakil Ketua DPR RI untuk memperhatikan irigasi.

“Ini merupakan program dari pemerintah pusat dan provinsi untuk pengingkatan di sektor pertanian dalam menunjang ketahanan pangan,” ujar Marthen.

Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel ucapkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, hari ini kita dapat berkumpul di Desa Tematana dalam rangka panen demplot padi.

“Ucapan terima kasih banyak kepada PT Pupuk Laimantan Timur (Kaltim) atas kerjasama di wilayah Sumba Barat Daya, sehingga masyarakat tidak kekurangan pupuk dalam masa tanam hingga pada saat ini kita mendapatkan hasil yang banyak dan meningkatkan produksi serta pendapatan petani dengan menggunakan pupuk Kaltim non subsidi,” ucap Rahmat.

Menurut dia,pPetani kita adalah petani pejuang, sehingga kita dapat melihat para petani dapat meningkatkan produksi hasil panen dan pertanian adalah pondasi ekonomi bangsa Indonesia.

“Petani jangan khawatit tentang hasil panennya kemana untuk menjualnya, pihak pemerintah sudah berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk membeli hasil panen para petani dan petani juga harus meningkatkan mutu hasil panennya,” tutur Rahmat.

Rahmat menerangkan, kita masuk ke industri pertanian yang modern pada saat ini.

“Saya turun langsung ke lapangan untuk mengecek kesiapan dan semangat para petani kita,” terangnya.

Ketua Kelompok Tani Daratano, Watua Korinbang ucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas rakhmat pada siang hari ini kita bisa melaksanakan panen raya atas kerja sama dengan PT Pupuk Kaltim.

“Ucapan terima kasih kepada Bapak Wakil Ketua DPR RI bisa meluangkan waktu untuk hadir di acara panen raya walaupun cuaca kurang bersahabat,” ucapnya.

Lanjut Watua juga ucapan terima kasih kepada PT Pupuk Kaltim yang telah mendukung kelompok tani dalam pelaksanaan demplot padi, sehingga mendapatkan hasil yang cukup memuaskan bagi kelompok tani dengan luas panen 2 hektar dan per hektar mendapatkan hasil 9,4 ton.

“Kami mohon kepada Wakil Ketua DPR RI untuk mendukung alsintan bagi kami kelompok tani kami,” harapnya. (Wisesa/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya