Tingkatkan Kualitas Lingkungan Sehat di Masyarakat, Pemda Pasangkayu Seminar Akhirkan Ranperda Pengelolaan Sampah

07 April 2021 14:17
Tingkatkan Kualitas Lingkungan Sehat di Masyarakat, Pemda Pasangkayu Seminar Akhirkan Ranperda Pengelolaan Sampah
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan menuju kota yang mempunyai lingkungan bersih dan sehat, sesuai dengan visi – misi bupati dan wakil bupati, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu melalui Bagian Hukum dan HAM menggelar seminar akhir Kajian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pengelolaan Sampah

Seminar yang menerapkan protokol kesehatan (protkes) dan dihadiri kurang lebih 50 peserta, dibuka langsung Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan HAM Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pasangkayu, Muliadi di ruang Aula Bappeda Pasangkayu, Rabu (07/04/2021).

Dalam sambutannya, Muliadi mengatakan, seminar akhir Ranperda ini bagaimana pemerintah daerah nantinya bisa memberikan peningkatkan kesehatan masyarakat dan kualitas lingkungan serta menjadikan sampah sebagai sumber daya.

“Jadi sampah yang diatur dalam peraturan daerah ini adalah sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga,” kata Muliadi.

Ia berharap kepada para peserta yang hadir bisa menyimak dengan seksama uraian dari Ranperda ini. Jika diperlukan peserta bisa bertanya langsung kepada pemateri yang hadir dalam seminar awal kali ini.

“Kepada peserta yang juga masyarakat, seminar Ranperda kita kali ini mengharapkan masukan-masukan yang nantinya dapat kita rembukan bersama. Kami harap itu,” tutup Muliadi.

Untuk diketahui, kajian Ranperda ini juga melibatkan pihak akademisi dari Universitas Tadulako (Untad) Palu, sekaligus membawakan materi dalam seminar akhir Ranperda yakni, Ruslan Husen dan Besse Tenri Abeng. (Andi).


 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya