Persit Kodim Pasangkayu Syukuran Ke 75, Novyaldi: HUT Persit Wahana Mawas Diri dan Evaluasi

07 April 2021 04:23
Persit Kodim Pasangkayu Syukuran Ke 75, Novyaldi: HUT Persit Wahana Mawas Diri dan Evaluasi
Salah satu rangkaian HUT Persit ke 75, Persit KCK Cabang LXVI Kodim 1427 Pasangkayu gelar syukuran sederhan du Makodim Jalan Dewi Sartika, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Pendim 1427 Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Tentara (Persit) ke 75, Persit KCK Cabang LXVI Kodim 1427 Pasangkayu gelar syukuran sederhana di Makodim Jalan Dewi Sartika, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (6/4/2021).

Dalam sambutan Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf Novyaldi ucapkan puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat kepada kita semua, sehingga kita bisa berkumpul pada hari ini melaksanakan syukuran HUT Persit KCK ke 75.

“Syukuran HUT Persit tahun ini dilaksanakan berbeda dengan syukuran tahun-tahun sebelumnya. Syukuran kali ini dilaksanakan dengan hidmat dan terbatas. Baik membatasi bentuk kegiatan yang dilakukan maupun jumlah anggota yang mengikuti,” ucap Novyaldi dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, hal tersebut tidak lain dan tidak bukan diakibatkan oleh situasi pandemi yang berlangsung 1 tahun terakhir. Namun demikian, acara ini tidak mengurangi rasa syukur untuk pertambahan usia Persit itu sendiri.

“Sejatinya peringatan HUT Persit ini adalah wahana untuk mawas diri dan evaluasi atas kegiatan organisasi Persit dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Sekaligus meningkatkan motivasi diri memberikan darma bakti untuk mewujudkan tujuan organisasi secara optimal,” tutur Novyaldi.

Ia menjelaskan, keberadaan dan kiprah organisasi Persit yang telah berusia 75 tahun ini telah memberi kontribusi positif bagi TNI Angkatan Darat (AD), terutama dalam mendukung prajurit mengemban tugasnya.

“Selam ini Persit berikan sumbangan yang sangat bermanfaat bagi anggota dan keluarganya, baik dalam berorganisasi, kehidupan berumah tangga maupun dalam pergaulan sosial masyarakat,” jelas Novyaldi.

Dirinya menyatakan, sebagai istri prajurit, ibu-ibu (Persit) memegang peranan penting dalam rumah tangga.

“Untuk itu saya berharap Persit menyadarinya dan mampu menjadi yang terdepan dalam pembinaan keluarga,” ujar Novyaldi.

Lanjut Dandim, Persit Kodim Pasangkayu diharapkan lebih memperhatikan, mengingatkan, menjaga para suami agar tidak melakukan pelanggaran yang berkaitan dengan disiplin ke dinasan maupun dalam pergaulan.

“Mari menjaga dan mendidik anak anak, pastikan terpenuhi kebutuhannya demi terbentuknya indhvidu yang memiliki kecerdasan intelektual dan kematangan emosional,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya