Memberikan Pelayanan Publik, Pemda Pasangkayu Seminar Akhir Ranperda Retribusi Tera Ulang

06 April 2021 17:28
Memberikan Pelayanan Publik, Pemda Pasangkayu Seminar Akhir Ranperda Retribusi Tera Ulang
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Setelah melakukan seminar Awal bulan lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu melalui Bagian Hukum dan HAM kembali menggelar seminar akhir Kajian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Retribusi Pelayanan Tera Ulang.

Ranperda tersebut untuk memberikan pelayanan publik pemerintah daerah dalam metrologi legal berupa tera, tera ulang, dan pengawasannya, dihadiri OPD terkait, pemateri Akademisi dari Universitas Tadulako (Untad) Palu Ruslan Husen dan Besse Tenri Abeng, serta puluhan peserta, di laksanakan di Ruang Pola kantor bupati Pasangkayu, Selasa (06/04/2021).

Dalam materinya, Ruslan menerangkan, bahwa tujuan utama dari seminar akhir adalah bagaimana bisa bersama-sama OPD terkait dan masyarakat memberikan masukan terkait Ranperda Retribusi Pelayanan Tera Ulang.

“Saat ini Ranperda Retribusi Pelayanan Tera Ulang masih dalam proses kajian. Dengan demikian mari kita bersama-sama meremukkan dan memberikan masukan agar nantinya secara teknis pelaksanaan bisa berpihak kepada masyarakat,” kata Ruslan.

Ia berharap, kajian Ranperda ini bisa selesai dengan baik. Untuk segera disahkan di DPRD untuk bisa dilaksanakan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat khususnya pedagang.

“Kita sangat berharap, dalam kajian Ranperda ini bisa selesai tepat waktu yang di rencanakan. Untuk segera di sosialisasikan kepada masyarakat luas,” tutur Ruslan. (Andi)

PP

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya