Ahmad : Berikan Pengetahuan Baru Tentang Terorisme Kepada Masyarakat di Pasangkayu

Hiperppas Gelar Dialog Kebangsaan Malam Ini

07 April 2021 04:28
Hiperppas Gelar Dialog Kebangsaan Malam Ini
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Untuk memberikan pengetahuan baru tentang bahaya teroris kepada masyarakat, Himpunan Pergerakan Pemuda Pasangkayu (Hiperppas) akan menggelar Dialog Kebangsaan.

Dengan mengundang pimpinan TNI dan Polri di wilayah hukum Pasangkayu, serta Ketua MUI dan KNPI, dialog kebangsaan akan digelar di salah satu Restro N Cafe di Jalan Trans Sulawasi di Pasangkayu, malam ini Selasa (06/04/2021).

Ditemui disela persiapan kegiatannya, Ketua Hiperppas Ahmad Ramadhani mengatakan, rencana dialog kebangsaan ini dilaksanakan berawal dari hasil diskusi bersama teman pemuda di Kabupaten Pasangkayu.

Menurutnya, Pasangkayu sebagai wilayah pelintasan antara Propinsi Sulsel dan Sulteng diketahui wilayah terjadi terorisme akhir-akhir ini, membuat kecemasan sebahagian masyarakat.

“Kita telah ketahui bersama, Kabupaten Pasangkayu ini adalah daerah antara Makassar dan Palu, dimana daerah tersebut belakang ini marak perilaku terorisme. Seperti yang terjadi belum lama ini ada bom bunuh diri di salah satu Gereja di Makassar,” jelas Ahmad.

Ia menambahkan, dengan adanya dialog kebangsaan ini dengan melibatkan pihak pengamanan dan tokoh agama, masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang bahaya dan bersama melawan perilaku melawan hukum yakni terorisme.

“Baru-baru ini telah terjadi lagi pengeboman bunuh diri di salah satu Gereja di Makassar. Yang bisa saja memberikan rasa khawatir dan resah masyarakat Pasangkayu. Nah dialog kebangsaan ini kita harapkan bisa memberikan pengetahuan baru dimana secara tidak langsung bisa membebaskan kecemasan sebahagian masyarakat di Pasangkayu,” harap Ahmad. (Andi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya