Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Jember

05 April 2021 02:47
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Jember
Universitas Muhammadiyah Jember gelar peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit UMJ di Jalan Wolter Monginsidi Kabupaten Jember, Jawa Timur. (Awin D/Trans89.com)
.

JEMBER, TRSNS89.COM – Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ) gelar peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) UMJ di Jalan Wolter Monginsidi Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (3/4/2021).

Sambutan Rektor UMJ, Hanafi mengatakan, memang benar apa yang disampaikan oleh panitia acara kita sudah merencanakan pembangunan RS Muhammadiyah ini sekitar 10 tahun yang lalu.

“Alhamdulillah, atas semua dorongan dari semua pihak hari ini sudah mulai ada pelaksanaan pembangunan,” kata Hanafi.

Ia selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Jember memohon bantuan dorongan dan doa dalam pembangunan RS Muhammadiyah Jember.

“Kami harapkan bantuan dan doa, sehingga pelaksanaan pembangunan RS ini dapat bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat Jember,” ujar Hanafi.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menyampaikan, melihat gambar pembangunan RS Muhammadiyah Jember membuatnya sangat bangga sekali.

“Kita di Jember ini masih membutuhkan sekitar 4 sampai 5 rumah sakit. Perizinan pembangunan RS yang diajukan akan kami support,” papar Hendy.

Menurutnya, membangun rumah sakit itu gampang, tetapi yang susah itu pelayanannya, kerena membutuhkan tenaga yang profesional.

“Jember perlu pelayanan dan sistem bagus, nanti kalau rumah sakit sudah terbangun, tolong masyarakat yang tidak mampu apabila mau berobat jangan ditolak. Kami atas nama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jember ucapkan selamat atas pembangunan RS UMJ ini,” tutur Hendy. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya