Muswil Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah Sumatera Barat

05 April 2021 03:00
Muswil Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah Sumatera Barat
Muswil IPTI Sumbar berlangsung di kantor Tarbiyah Sumbar Jalan Pramuka Kota Padang, Sumatera Barat. Tri Eksan/Trans89.com)
.

PADANG, TRANS89.COM – Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah (IPTI) Sumatera Barat (Sumbar) denga tema, ‘mewujudkan spirit pemuda tarbiyah Islamiyah yang bertanggung jawab, mempunyai rasa memiliki, serta mampu mengembangkan nilai-nilai ketarbiyahan’.

Muswil dipimpin Ketua IPTI Sumbar, Muhammad Arif berlangsung di kantor Tarbiyah Sumbar Jalan Pramuka Kota Padang, Sumbar, Sabtu (3/4/2021).

Ketua IPTI Sumbar, Muhammad Arif mengatakan, Muswil IPTI ini diselenggarakan untuk membangkitakan dan menggelorakan kembali semangat bertarbiyah di kalangan pemuda tarbiyah dan warga tarbiyah Sumbar pada umumnya.

“Bertarbiyah bukan hanya sekedar berorganisasi saja dan juga bukan sekedar bersekolah di Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI), namun kembali kita keperadaban yang mesti kita bentuk dan gaungkan melalui nilai-nilai ketarbiyahan yang kita miliki dan jiwai,” katanya.

Mewakili Ketua Umum PD Tarbiyah-Perti Sumbar, Sufyarma Marsidin menyampaikan, organisasi ini mempunyai peranan penting didalam meningkatkan syiar Islam, terutama di wilayah Sumbar.

“Disamping itu, juga kehadirannya punya eksistensi dan dapat membantu pemerintah dalam menjaga dinamisasi sosial masyarakat yang ada serta dapat memberikan kesejukan di tengah-tengah masyarakat. Warga tarbiyah agar tidak terbawa arus dan tetap pada koridornya dengan tujuan menjaga persatuan masyarakat,” paparnya.

Sekretaris Umum Tarbiyah-Perti Sumbar, Buya Abdul Qadir Harahap menyatakan agar ke depan pemuda tarbiyah kembali eksistensi ditengah masyarakat menjadi karakter perekat keragaman bangsa dan tetap eksis menjaga persatuan bangsa.

“Pemuda tarbiyah juga harus memiliki visi dan misi disamping syiar Islam juga diharapkan dapat menjadi pelopor dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjaga persatuan bangsa. Sudah saatnya pemuda tarbiyah kembali eksis di tingkat nasional dalam memberikan konstribusi berupa ide dan masukkan untuk menunjang pembangunan,” ujarnya. (Tri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya