Musda Ke IV Partai Golkar Mamasa Persiapan Menuju Pilpres, Pileg dan Pilkada

05 April 2021 03:08
Musda Ke IV Partai Golkar Mamasa Persiapan Menuju Pilpres, Pileg dan Pilkada
DPD Partai Golkar Mamasa gelar Musda ke IV, berlangsung di aula Hotel Al-Ikhsan Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. (Wahyu/Trans89.com)
.

MAMASA, TRANS89.COM – Dewan Pimpina Daerah (DPD) Partai Golkar Mamasa gelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV dengan tema, ‘kesehatan pulih, ekonomi bangkit, pilkada menang’.

Musda ke IV tersebut dipimpin Ketua DPD Mamasa, Sudirman berlangsung di aula Hotel Al-Ikhsan Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (3/4/2021).

Sambutan Ketua DPD II Partai Golkar Mamasa, Sudirman mengatakan, berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, ada tiga target yang telah diamanatkan yakni tentang konsilidasi, pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) di masing-masing daerah, ketiganya harus dimenangkan.

“Untuk pilkada Kabupaten Mamasa tahun 2024 mendatang, partai Golkar akan mengusung kader sendiri. Dengan harapan, seluruh kader-kader Golkar yang ada di Kabupaten Mamasa sepenuhnya mendukung kandidat yang diusung oleh partai,” kata Sudirman.

Menurutnya, terkait siapa kader Golkar yang akan diusung dalam pilkada nantinya, pihaknya belum bisa memastikan.

“Hanya saja, beberapa kader-kader Golkar diantaranya, seperti saya, Jupri Sambo Ma’dika, Amin Saleh, semua berpotensi untuk maju dalam pilkada mendatang,” tutur Sudirman.

Ia menjelaskan, untuk posisi apakah Golkar akan maju sebagi bupati atau wakil bupati, saat ini masih belum dapat disampaikan, yang pasti Golkar akan bertarung pada pilkada nantinya.

“Partai Golkar selalu berada di posisi menang, termasuk pada pilkada 2018 lalu, Golkar juga salah satu partai pemenang,” jelas Sudirman.

Olehnya karena itu, kata Sudirman, pada pelaksanaan pilkada 2024 mendatang, dipastikan Golkar dapat merebut kejayaan.

“Melihat animo masyarakat secara umum, menginginkan hadirnya pemimpin baru, dan untuk itu partai Golkar akan penuhi keinginan mereka. Masyarakat Mamasa menginginkan kebijakan-kebijakan yang baru dan sistim yang baru pula, makanya kami perlu mengusung kandidat baru,” katanya.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulbar, Hamsah Sunuba menyampaikan, Musda ke IV dilakukan dalam rangka mensukseskan pilkada 2024 mendatang.

“Untuk pilkada Kabu Mamasa tahun 2024, tidak akan ada lagi incumbent, sehingga diharap kepada suluruh kader Golkar agar mendorong putra terbaiknya, untuk dapat dipercaya sebagai pimpinan ke depan,” paparnya.

Lanjut Hamsah, pada dasarnya setiap pelaksanaan pilkada, partai Golkar harus berada di posisi menang, dengan harapan partai Golkar di tingkat kabupaten dapat memenangkan pertarungan pilkada yang akan digelar pada 2024 mendatang.

“Diharapkan kepada seluruh kader-kader Golkar yang ada di kabupaten agar solid mendukung siapapun yang diusung oleh partai nantinya,” imbuhnya.

Adapun pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Mamasa yang terpilih, Ketua DPD II Partai Golkar Mamasa Sudirman, Sekretaris Jupri Sambo Ma’dika, dan Bendahara Joni Daud. (Wahyu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya