Warga Korban Penggusuran Pembangunan Runway-3 Bandara Soekarno Hatta Aksi

03 April 2021 01:28
Warga Korban Penggusuran Pembangunan Runway-3 Bandara Soekarno Hatta Aksi
.

TANGERANG,┬áTRANS89.COM – Puluhan massa dari Forum Masyarakat RW 15 dipimpin Wawan Setiawan aksi akibat penggusuran pembangunan Runway-3 (landasan pacu) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (30/3/2021).

Massa aksi menutup jalan Parimeter Utara Desa Rawa Rengas dengan cara duduk-duduk di jalan. dan meminta jalankan surat keputusan Menteri ATR/BPN.

Orasi Samsudin, menyampaikan lima tahun kami menunggu, jangan ajari kami aturan, semua itu sudah kami laksanakan, semua tahapan demi tahapan.

“Kami hanya meminta jalankan surat Menteri ATR/BPN, bayarkan hak-hak kami, kami menunggu sudah 3 tahun, kami menunggu kepastian,” papar Wawan.

Menurut dia, kami tidak akan berhenti melakukan aksi apabila tuntutan kami belum diselesaikan.

“Hari ini kita terpaksa dengan menutup jalan Parimeter Utara, karena beberapa hari kemarin pertemuan kami tidak ada hasilnya untuk meminta keadilan. Sebelum dibayar, kita tidak akan berhenti sebelum hak kami diberikan,” tutur Wawan.

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Adi Ferdian kepada perwakilan masyarakat RW 15 korban gusuran Ranway 3 Bandara Soetta, mengimbau kepada peserta aksi demo supaya membubarkan diri, jangan menghambat arus lalulintas.

“Kami imbau untuk membubarkan diri, karena tempat ini dekat dengan Bandara Internasional. Silahkan mengajukan tuntutan sesuai mekanisme prosedur yang ada,” imbau Adi. (Andre/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya