Permahi Mamuju Aksi dan Menyegel Kantor Satker SNVT Penyedia Perumahan Sulawesi Barat

03 April 2021 01:40
Permahi Mamuju Aksi dan Menyegel Kantor Satker SNVT Penyedia Perumahan Sulawesi Barat
.

MAMUJU, TRANS89.COM –  Sejumlah mahasiswa dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Mamuju unjuk rasa terkait pemecatan sepihak dan diduga tidak sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang dilakukan Kepala  Kantor Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Aksi dipimpin Muh Radit Tasming berlangsung di kantor SNVT Penyedia Perumahan Jalan Martadinata Kabupaten Mamuju, Sulbar, Rabu (31/3/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, gagal usir Kepala Kerja SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sulbar , pemimpin gagal.

Tuntutan Muh Radit Tasming, mengatakan Kepala SNVT penyedia perumahan Sulbar tidak mengindahkan SK dari Dirjen dan tidak membuat SK lanjutan.

“Kami menganggap penilaian karyawan seharusnya yang berhak berikan penilaian adalah PPK, bukan Kepala Satuan Kerja,” kata Radit.

Ia mendesak Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar untuk membuat SK lanjutan sesuai dengan diterbitkannya SK dari Dirjen dan membayarkan gaji serta menerima kembali Naim dan llham untuk kembali bekerja.

“Ku juga mempertanyakan peran SNVT dalam penanganan rumah yang terdampak gempa bumi,” tegas Radit.

Perwakilan Satker SNVT Provinsi Sulbar, Nasrun menemui massa aksi, menyampaikan sampai sekarang belum ada info keberadaan Kepala Satker di mana keberadaannya.

“Kami belum ketemu Kepala Satker (Satuan Kerja) sampai sekarang dan HP-nya tidak aktif,” paparnya.

Kemudian massa aksi menyegel kantor SNVT Sulbar dengan menuliskan ‘disegel  Permahi’ dan menyuruh pegawai pulang karena Kepala Satker tidak hadir dan tidak ada di tempat. (Azriel/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya