FSP NIBA-KSPI Sulsel Desak Bank BTN Syariah Bayarkan Hak Karyawan Yang di PHK

03 April 2021 19:02
FSP NIBA-KSPI Sulsel Desak Bank BTN Syariah Bayarkan Hak Karyawan Yang di PHK
.

MAKASSAR, TRANS89.COM – Sejumlah massa dari Federasi Serikat Pekerja Niba (FSP NIBA) KSPI unjuk rasa terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap Hizbullah dan Mustaan Effendi yang sampai saat ini belum diberikan hak-haknya.

Aksi dipimpin Muh Irfan Malik berlangsung depan kantor Bank BTN Syariah Jalan Slamet Riadi Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (30/3/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, tuntutan kami segera bayarkan hak pesangon Ade Hisbullah dan Mustaan Effendy,. Tuntutan kami mendesak kepada Bank BTN dan BKP segera bayarkan hak pesangon pekerja Hizbullah Rp85 juta dan Mustaan Afendy Rp74 juta. PD FSP NIBA – KSPSI Sulsel.

Orasi Muh Irfan Malik meminta bayarkan pesangon Ade.Hizbullah dan Mustaan Efenddy, meminta kepada pihak Bank BTN untuk segera menemui kami untuk membahas penyelesaian pembayaran hak pekerja yang saat ini sudah di PHK.

“Bilamana pihak bank BTN tidak mau menyelesaikan persoalan ini, maka kami akan melaksanakan unjuk rasa dengan jumlah massa yang lebih banyak dan akan menduduki seluruh Bank BTN yang ada di wilayah Makassar,” terang Irfan.

Selanjutnya massa aksi memasang tenda di depan Bank BTN sebagai alat untuk berteduh karena massa tidak di perbolehkan masuk di Area Bank BTN.

Hingga sore hari, pihak manejemen Bank BTN tidak menemui massa aksi, sehingga para pengunjuk rasa membubarkan diri. (Santoso/Nis)

 

 

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya