Bupati Buka Musda Ke VII Majelis Adat Melayu Indonesia Langkat

03 April 2021 09:42
Bupati Buka Musda Ke VII Majelis Adat Melayu Indonesia Langkat
.

LANGKAT, TRANS89.COM – Bupati Langkat Terbit Rencana PA,membuka Musyawarah Daerah (Musda)  ke VII Majelis Adat Melayu Indonesia (MAMI) Kabupaten Langkat,  berlangsung di Jentera Malay  rumah jabatan (Rujab) Bupati di Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (2/4/2021).

Bupati menegaskan akan terus mendukung program MAMI Langkat guna melestarikan adat budaya Melayu serta budaya dari beragam suku bangsa lainnya.

“Siapapun yang terpilih sebagai ketua MAMI, Pemkab Langkat akan tetap mendukungnya,” tegas Terbit.

Ia juga berharap masukan, saran dan gagasan, serta sumbangsih peran aktif dari seluruh pengurus adat Melayu dan pemangku adat dari suku lainnya guna bergerak bersama untuk mewujudkan Langkat berbudaya dan religius.

“Mari kita bersama-sama wujudkan  Langkat berbudaya dan religius, termasuk menyelamatkan generasi Langkat dari bahaya narkotika,” ajak Bupati.

Sementara laporan panitia, Muhammad Arifin, menyampaikan, Musda digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wabup Langkat, atas dukungannya, termasuk kepada semua pihak, hingga Musda ini terlaksana. MAMI Langkat akan terus mendukung kemajuan Langkat dengan bersinergi bersama Pemkab Langkat,” paparnya.

Hadir digiat tersebut, Wabup Langkat Syah Afandin, Sekda Kabupaten Langkat Indra Salahudin, Wakil Ketua PW MAMI Sumut, Sekretaris Umum PW MAMI Sumut beserta Pengurus.

Forkopimda Langkat, pengurus Besar MAMI Langkat, Ketua Dewan Adat, Majelis Kerapatan Adat dan Unsur Dewan Penasehat PD MABMI Langkat, para Kepala Perangkat Daerah Pemkab Langkat, para Unsur Kepengurusan Suku dan Etnis, serta Tokoh Agama/Masyarakat dan undangan lainnya.(Heri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya