TNI/Polri Pengamanan Ibadah Paskah di Pasangkayu

02 April 2021 20:22
TNI/Polri Pengamanan Ibadah Paskah di Pasangkayu
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Personil TNI/Polri gelar pngamanan pelaksanaan ibadah Jum’at Agung Misa Paskah di Gereja Bala Keselamatan Korps Duria Sulapa Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat  (2/4/2021).

Kapolsek Bambalmotu, AKP Muhammad Nur ucapkan rasa syukur dan terimakasi kepada pengurus gereja  yang telah menyambut baik dengan kedatangan kami dari Polsek Bambalamotu dan Koramil 1427-02 Randomayang.

“Pengamanan ini tergabung dari Polsek dan Koramil akan terus melakukan pemantauan dengan terus berkoordinasi dengan aparatur pemerintah desa, kecamatan, tokoh dan elemen masyarakat guna  menciptakan suasana kamtibmas yang lebih kondusif serta aman pada pelaksanaan rangkaian kegiatan Ibadah Jumat Agung,” ucap Nur.

Menurut dia, kami akan  terus melakukan upaya antispasi terhadap segala kemungkinan  yang akan menganggu jalannya rangkaian kegiatan Hari Raya Paskah.

“Hal ini untuk lebih meyakinkan khusus bagi umat Nasrani agar dapat melaksanakan rangkaian kegiatan Ibadah Hari Raya Paska,” tutur Kapolsek.

Sementara Serda Saeri mengatakan, kami para Babinsa mengimbau warga agar tidak panik dengan adanya  kejadian baru-baru ini di Gereja Katedral Makassar.

“Jangan panik dan tetap laksanakan kegiatan Ibadah Jumat Agung, sebab kami dari aparat lakukan pengamanan sehingga ibadah jemaat dapat tetap berjalan dengan rasa aman dan nyaman,” katanya.

Saeri juga imbau kepada jemaat, agar dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Ibadah Jumat Agung tettap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Kami harapkan warga untuk senantiasa menjaga prokes 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari wabah Corona,” imbuhnya. (Ocha/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya