Rapat Panitia Persiapan UKW di Pinrang

02 April 2021 21:29
Rapat Panitia Persiapan UKW di Pinrang
.

PINRANG,TRANS89.COM – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Pinrang gelar rapat penetapan panitia menjelang Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di cafe Wirano Jalan Jenderal Sukawati Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis 1 April 2021.

Hadir digiat tersebut, Ketua Seksi Pendidikan PWI Sulsel Ibrahim Manisi, Ketua Seksi Organisasi PWI Sulsel Marno Pawessai, Pelaksanatigas (Plt) Ketua PWI pinrang Masrul Umar, Sekertaris PWI Pnrang Thamrin Nawawi, Ketua Panitia Pelaksana UKW Rauf Pondang dan seluruh panitia UKW angkatan 21.

Rauf Pondan menyampaikan, kami sudah siap memfasilitas gedung atau ruang kelas dan kamar ber AC untuk penguji, admin dan kamar untuk Ketua PWI Provinsi Sulsel.

“Fasilitas sudah semua kami siapkan dan sudah berkoordinasi pihak pengelolah Hotel MS Pinrang,” papar Raup di Pinrang, Jumat (2/4/2021).

Menurut dia, bahkan panitia mengundang 27 peserta asal Kabupaten Pinrang yang sudah mendaftarkan diri melalui pengurus PWI Pinrang.

“Kami undang peserta agar datang ke sekretariat PWI Pinrang Halan Cempaka nomor 70 untuk mengisi formulir, dan mempersiapkan kelengkapannya mulai hari ini,” tutur Rauf.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan UKW yang akan di gelar di Hotel MS pada tanggal 27-28 April 2021 mendarang.

“Pada intinya kami selaku pemerintah kabupaten mengapresiasi pelaksanaan UKW yang digelar PWI Pinrang,” terang Irwan.

Sementara Ketua Plt Ketua PWI Pinrang meminta teman-teman wartawan Pinrang, agar jangan berkecil hati jika belum terakomodasi pada UKW ke-21 tahun 2021 ini.

“Insya Allah kita bersedia meng-UKW-kan semua wartawan yang meliput dan domisili di Pinrang. Tapi harus mengikuti syarat-syarat yang telah ditetapkan Dewan Pers,” kata Masrul mengutip perkataan Bupati Pinrang.

Ia menjelaskan, pengurus PWI Pinrang dan panitia pelaksana telah melaporkan kepada Ketua PWI Provinsi Sulsel mengenai kesiapan panitia pelaksana di Pinrang.

“Kami usulkan waktu pelaksanaannya 27-28 April 2021. Juga melaporkan peserta tuan rumah sebanyak 25 orang. Namun, pada saat rapat sore kematin ada tambahan dua orang sehingga peserta tuan rumah nantinya bertambah menjadi 27 orang,” jelas Masrul.

Ketua Seksi Pendidikan PWI Sulsel, Ibrahim Manisi yang ditugaskan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Suwardi Thahir untuk mewakilinya pada rapat panitia pelaksana UKW di Pinrang menyatakan, kita serahkan saja ke PWI Provinsi Sulsel yang nantinya akan dikomunikasikan ke Direktur  UKW PWI Pusat, Prof Rajab Ritonga.

“Jadi pengurus dan panitia UKW silahkan bekerja sambil menunggu keputusan Direktur UKW PWI melalui Pengurus  PWI Provinsi Sulsel,” ujarnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya