Soal Asrama Mahasiswa, Arfandi Yaumil Sudah Menyampaikan Aspirasi Mahasiswa Pasangkayu Ke Pemda

01 April 2021 17:59
Soal Asrama Mahasiswa, Arfandi Yaumil Sudah Menyampaikan Aspirasi Mahasiswa Pasangkayu Ke Pemda
Wakil Ketua DPRD Pasangkayu, Arfandi Yaumil saat menemui mahasiswa Pasangkayu di Makassar, Sulsel beberapa waktu lalu. (IST)
.

PASANGKAYU, TRASN89.COM – Wakil Ketua DPRD Pasangkayu, Arfandi Yaumil sudah menyampaikan aspirasi mahasiswa soal pembangunan asrma mahasiswa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

“Pihak Pemda Kabupaten Pasangkayu menjanjikan akan membangun dua asrama pada tahun 2023. Sebelumnya, pemda akan menyiapkan anggaran untuk pembelian lahan pada tahun 2022 mendatang,” kata Arfandi di Pasangkayu, Kamis (1/4/2021).

Menurut dia, hal itu sebagai jawaban atas desakan mahasiswa Pasangkayu yang menempuh pendidikan di Kabupaten Mamuju dan Majene.

“Insya Allah, tahun depan pemda akan anggarkan untuk lahan dan perencanaan. Kemudian tahun berikutnya langsung dibangun asrama permanen,” tutur Arfandi.

Sebelumnya, Ikatan Pelajar Mahasiswa (Ipma) Pasangkayu di Mamuju mendesak Pemda Pasangkayu untuk merealisasikan pembangunan asrama di Mamuju.

Alasannya, menurut Ketua IMPA Pasangkayu Iswandi, ia dan mahasiswa lainnya di Mamuju sangat membutuhkan asrama seperti mahasiswa Pasangkayu di daerah lain yang sudah memiliki asrama.

“Kami (IPMA) di Mamuju sangat membutuhkan asrama yang permanen, ya minimal lahan dululah,” imbuhnya. (Ham)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya